Liga Indonesia

Catatan Serba Pertama PSM Makassar Usai Memastikan Gelar Juara Liga 1 22/23

Sabtu, 1 April 2023 05:54 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Instagram@psm_makassar
Intip catatan serba pertama yang ditorehkan PSM Makassar pasca mereka meraih gelar juara Liga 1 musim ini. Copyright: © Instagram@psm_makassar
Intip catatan serba pertama yang ditorehkan PSM Makassar pasca mereka meraih gelar juara Liga 1 musim ini.

INDOSPORT.COM – Intip catatan serba pertama yang ditorehkan PSM Makassar pasca mereka meraih gelar juara Liga 1 musim ini.

Seperti diketahui, PSM Makassar berhasil memastikan diri keluar sebagai juara Liga 1 22/23 setelah di partai teranyar menang atas Madura United.

Dalam laga yang berlangsung di stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan hari Jumat (31/03/23) malam tersebut, Madura United sukses menang dengan skor telak 1-3.

Masing-masing gol PSM pada pertandingan ini dicetak lewat brace Wiljan Pluim pada menit ke-4’ dan 10’, serta Kenzo Nambo menit 48’.

Sementara gol semata wayang Madura United dilesakkan Jajaj pada menit 51’ babak kedua.

Dengan kemenangan ini, PSM Makassar berhasil mengoleksi 72 poin dan dipastikan tidak bisa dikejar lagi oleh para pesaing terdekat meski Liga 1 masih memiliki dua laga sisa.

Persib Bandung yang kini berada di tempat kedua, baru memperoleh 59 poin dari 31 pertandingan. Dengan tiga pertandingan sisa, Maung Bandung maksimal hanya bisa mengumpulkan 71 angka.

Bagi PSM Makassar, ini merupakan gelar perdana mereka di kasta teratas Liga Indonesia setelah terakhir kali merasakannya pada musim 1999/2000.

Pada saat itu, PSM berhasil menjadi juara Liga Indonesia setelah mengalahkan Pupuk Kaltim dengan skor 3-2 dalam laga final.

Selain gelar perdana yang dirasakan PSM, terdapat sejumlah catatan serba pertama lainnya yang ditorehkan Juku Eja pasca amankan trofi Liga 1 musim ini.

Lantas apa sajakah itu? Berikut INDOSPORT merangkum: