Liga Indonesia

Momen Unik PSM Makassar Juara Liga 1, Sang Bek Asing Bertindak Bak Kameramen

Sabtu, 1 April 2023 03:34 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Subhan Wirawan
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Bek asing PSM Makassar, Yuran Fernandes, merayakan gol ke gawang Arema FC pada pekan ke-5 Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora B.J Habibie, Kota Parepare, Sabtu (20/08/22). Foto: Adriyan Adirizky/INDOSPORT Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Bek asing PSM Makassar, Yuran Fernandes, merayakan gol ke gawang Arema FC pada pekan ke-5 Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora B.J Habibie, Kota Parepare, Sabtu (20/08/22). Foto: Adriyan Adirizky/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Perayaan unik dilakukan bek tengah asal Cape Verde, Yuran Fernandes usai PSM Makassar dinyatakan sebagai juara Liga 1 musim 2022-2023.

Kepastian tersebut didapatkan PSM Makassar usai memenangkan pertandingan pekan ke-32 Liga 1 kontra Madura United pada hari Jumat (31/03/23) lalu.

Dalam pertandingan tersebut, PSM Makassar mampu memenangkan pertandingan dengan skor 3-1 melalui gol yang dicetak oleh Wiljan Pluim pada menit ke-4 dan 10 serta Kenzo Nambu di menit ke-48.

Sementara, Madura United hanya mampu membalas melalui Hugo Gomes pada menit ke-51 dan tak ada gol tambahan pada pertandingan tersebut.

Tentu saja, kemenangan PSM Makassar menjadi juara Liga 1 disambut gegap gempita, terutama dari pemain yang turun di pertandingan penentuan tersebut.

Juku Eja turun dengan para pemain inti, dengan mengandalkan Yuran Fernandes di lini belakang, Kenzo Nambu di tengah dan duet Everton do Nascimento dan Wiljan Pluim.

Sementara, pemain muda yang tengah naik daun, Ramadhan Sananta turun sebagai pemain pengganti, bersama dengan Rasyid Bakri hingga Dzaky Asraf.

Hanya saja, susunan pemain yang berbeda ini tak mengurangi perasaan gembira melihat PSM kembali menjadi juara Liga 1.

Apalagi, PSM Makassar pernah nyaris saja juara Liga 1 di tahun 2017 dan harus menerima kalah poin dari sang juara Bhayangkara FC dan Bali United.

Kala itu, PSM yang dilatih oleh Robert Rene Alberts merupakan salah satu yang terbaik dengan masih mengandalkan duet Zulham Zamrun dan Wiljan Pluim di lini serang.