Liga Italia

Jelang Duel Napoli vs AC Milan, Stefano Pioli Harus Balik ke Strategi Lama untuk Rafael Leao

Sabtu, 1 April 2023 09:50 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Daniele Mascolo
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia, AC Milan disebut akan kembali ke strategi lama dalam laga melawan Napoli pada hari Senin (03/04/23) dini hari WIB.

Duel dua raksasa Liga Italia, yaitu Napoli vs AC Milan akan terjadi di pekan ke-28 dan akan digelar di Diego Armando Maradona Stadium.

Seperti diketahui, AC Milan harus mendapat kemenangan dalam laga Liga Italia kali ini, mengingat mereka harus bertahan di babak empat besar.

Hanya saja, Rossoneri tak hanya sekali akan menghadapi Napoli dalam periode ini dan ada babak perempat final Liga Champions.

AC Milan dan Napoli akan saling berhadapan pada tanggal (12 dan 18/04/23) di dua leg babak perempat final Liga Champions.

Kondisi ini tentu membuat pelatih AC Milan, Stefano Pioli harus mengatur taktik dengan baik. Sehingga bisa mendapatkan kemenangan dari Napoli.

Belakangan, tim arahan Pioli kerap memainkan formasi 3 bek yang kemudian dimainkan dalam laga kontra Inter Milan, Torino, Tottenham Hotspur, dan Atalanta.

Hanya saja, dengan hasil imbang 1-1 oleh Salernitana dan kalah 1-3 dari Udinese dan akan mencoba memainkan formasi lama.

Dilansir dari Football Italia, AC Milan disebut lebih baik dengan menurunkan formasi 4-2-3-1 yang menjadi kunci permainan tim asuhan Stefano Pioli.

Hal ini diungkapkan eks pelatih AC Milan dan Juventus, Fabio Capello yang memberikan analisis soal formasi terbaik untuk Stefano Pioli.