Liga Spanyol

Jelang Elche vs Barcelona, Xavi Sudah Siapkan Sosok Pengganti Gavi

Sabtu, 1 April 2023 17:15 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Albert Gea
Pelatih La Blaugrana, Xavi Hernandez, sudah menyiapkan sosok pengganti Gavi menjelang pertandingan lanjutanLiga Spanyol (LaLiga) antara Elche vs Barcelona. Foto: Reuters/Albert Gea Copyright: © Reuters/Albert Gea
Pelatih La Blaugrana, Xavi Hernandez, sudah menyiapkan sosok pengganti Gavi menjelang pertandingan lanjutanLiga Spanyol (LaLiga) antara Elche vs Barcelona. Foto: Reuters/Albert Gea

INDOSPORT.COM - Pelatih La Blaugrana, Xavi Hernandez, sudah menyiapkan sosok pengganti Gavi menjelang pertandingan lanjutan Liga Spanyol (LaLiga) antara Elche vs Barcelona.

Xavi Hernandez akan mencoba sosok pengganti Gavi dalam laga Liga Spanyol 2022-2023 antara Elche vs Barcelona, yang berlangsung di Spotify Camp Nou, Minggu (02/04/23) pukul 02.00 WIB.

Duel yang mempertemukan antara Elche vs Barcelona dalam pekan ke-27 Liga Spanyol 2022-2023 menjadi laga yang penting bagi Xavi Hernandez.

Pasalnya, Xavi Hernandez bertekat untuk tetap menjaga jarak dengan pesaing terdekatnya di papan atas klasemen Liga Spanyol 2022-2023, Real Madrid.

La Blaugrana, julukan Barcelona, menempati takhta puncak klasemen Liga Spanyol musim ini, dengan torehan 68 poin. Mereka terpaut 12 angka dari Real Madrid di urutan kedua.

Oleh sebab itu, kemenangan dalam laga menghadapi Elche menjadi harga mati. Hal tersebut agar Barcelona tidak disalip Real Madrid, mengingat Liga Spanyol 2022-2023 masih menyisakan 12 laga.

Barcelona mencatatkan hasil yang lebih baik dalam lima laga terakhirnya, dengan membukukan 4 kemenangan dan 1 kali kalah. Sementara, Elche 1 kali menang, 1 imbang, 3 kalah.

Kendati demikian, Xavi tidak dapat menurunkan Ousmane Dembele dan Pedri yang mengalami cedera. Serta, Raphinha yang mendapat larangan bermain karena akumulasi kartu merah.

Terlebih lagi, Xavi Hernandez terancam akan kehilangan pemain dengan nama lengkap Pablo Martin Paez Gavira pada akhir musim nanti.

Maka tak ayal jika Xavi Hernandez hampir dipastikan mencoba pemain pengganti sosok Gavi di laga Liga Spanyol 2022-2023 antara Elche vs Barcelona.