Bursa Transfer

Masih Ngambek, Chelsea 'Tutup Pintu' Aubameyang Pulang ke Barcelona

Sabtu, 1 April 2023 14:33 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Andrew Boyers
Chelsea dikabarkan tidak mau memulangkan Pierre-Emerick Aubameyang ke Barcelona karena masih marah dengan apa yang dilakukan sang pemain. Copyright: © Reuters/Andrew Boyers
Chelsea dikabarkan tidak mau memulangkan Pierre-Emerick Aubameyang ke Barcelona karena masih marah dengan apa yang dilakukan sang pemain.

INDOSPORT.COM – Chelsea dikabarkan tidak mau memulangkan Pierre-Emerick Aubameyang ke Barcelona karena masih marah dengan apa yang dilakukan sang pemain.

Aubameyang masuk dalam daftar pemain yang akan dijual Chelsea pada bursa transfer musim panas meski kontraknya baru akan habis pada 2024.

Maklum, penyerang asal Gabon tersebut dianggap sebagai transfer gagal sejak The Blues mendatangkannya dari Barcelona pada musim panas 2022.

Kala itu, Aubameyang didatangkan agar bisa reuni dengan Thomas Tuchel. Keduanya pernah bekerja sama di Borussia Dortmund selama periode 2015-2017.

Sayang, reuni tersebut hanya berjalan singkat lantaran Thomas Tuchel dipecat oleh Chelsea tepat di hari kedatangan Aubameyang ke Stamford Bridge.

Selain gagal reuni, Aubameyang juga jarang dimainkan oleh pelatih baru Graham Potter. Dia hanya memainkan 18 pertandingan di semua ajang dengan torehan tiga gol dan empat assist.

Melansir dari AS.com, sejumlah laporan menyebutkan bahwa striker berusia 33 tahun tersebut tertarik untuk kembali ke Barcelona.

Bak gayung bersambut, Barcelona rupanya juga ingin memulangkan Aubameyang yang pernah jadi andalan meski hanya setengah musim.

Dipahami. Aubameyang sukses tampil impresif bersama Barca dengan catatan 11 gol dalam 17 penampilan Liga Spanyol selama setengah musim 2021-2022.

Akan tetapi, Chelsea disebut-sebut tidak akan memfasilitasi proses transfer Aubameyang kembali ke pelukan Barcelona pada bursa transfer musim panas nanti.