Liga Indonesia

Permintaan Khusus Pemain Timnas U-20 ke Presiden Jokowi Usai Batalnya Piala Dunia U-20 2023

Sabtu, 1 April 2023 18:52 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Presiden RI, Joko Widodo, menemui para pemain Timnas Indonesia U-20, Sabtu (01/04/23) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta. Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Presiden RI, Joko Widodo, menemui para pemain Timnas Indonesia U-20, Sabtu (01/04/23) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta.

INDOSPORT.COM - Presiden RI, Joko Widodo, menemui para pemain Timnas Indonesia U-20, Sabtu (01/04/23) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta. Dia mendengarkan keluh kesah Hugo Samir dkk setelah batal tampil di Piala Dunia U-20 2023.

Seperti diketahui, Timnas U-20 seharusnya tampil di Piala Dunia U-20 yang digelar di Indonesia pada 20 Mei - 11 Juni nanti. Akan tetapi, hal itu batal terwujud setelah FIFA membatalkan status Indonesia sebagai tuan rumah.

FIFA mengambil berdasarkan keadaan saat ini yang terjadi di Indonesia. Dikarenakan maraknya aksi menolak Timnas Israel U-20 bermain di Indonesia. 

Oleh sebab itu, Jokowi kemudian meluangkan waktunya dan mengunjungi pemain Timnas U-20. Dia menyemangati anak asuh Shin Tae-yong supaya tidak larut dalam kesedihan.

Dalam kesempatan sore tadi, Jokowi juga mendengarkan keinginan ataupun permintaan para pemain. Dia menyebut, beberapa pemain ingin melanjutkan pendidikan hingga jadi abdi negara. 

"Tadi saya menanyakan kepada para pemain, apakah ada hal yang bisa saya dengar mengenai keinginan-keinginan mereka? Beberapa dari mereka ingin kuliah, beberapa dari mereka ingin bisa masuk ke Polri, TNI atau PNS," kata Jokowi.

Jokowi datang ke GBK dengan didampingi Ketua Umum PSSI, Erick Thohir; Waketum PSSI, Zainudin Amali dan Kapolri, Listyo Sigit Purnomo.