Liga Italia

Buntut Investigasi Prisma, Juventus Berpotensi Turun Kasta di Liga Italia

Minggu, 2 April 2023 05:14 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Daniele Mascolo
Pemain Inter Milan saat hadapi Juventus di Liga Italia Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Pemain Inter Milan saat hadapi Juventus di Liga Italia

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia, Juventus disebut bisa saja kehilangan 25 poin lagi sebagai buntut investigasi prisma yang dilakukan belakangan ini.

Sudah jatuh tertimpa tangga, inilah yang rasanya cocok diumpamakan dengan posisi Juventus saat ini ketika harus berkompetisi di Liga Italia.

Juventus sempat mengalami pengurangan 15 poin karena pemalsuan laporan keuangan dan harga pemain demi mendapatkan keuntungan berlebih.

Memang, pengurangan poin ini kemudian membuat La Vecchia Signora yang sempat duduk di peringkat ke-3 Liga Italia harus turun ke peringkat ke-10 klasemen kala itu.

Kondisi ini kemudian membuat Juventus harus berusaha mendapatkan kemenangan demi kemenangan untuk bisa duduk di posisi ke-7 klasemen sementara Liga Italia.

Hanya saja, ada kasus lain yang mendera Juventus, yaitu terkait investigasi prisma yang kemudian berkaitan dengan transfer pemain.

Kabarnya, ada enam klub yang terseret dalam kasus investigasi prisma ini, seperti Atalanta, Udinese, Sampdoria, Sassuolo, Bologna, dan Cagliari.

Seperti dilansir dari Corriere dello Sport, dokumen penyidikan kabarnya sudah diterima dan tengah dilakukan investigasi untuk kasus ini.

Salah satu yang menjadi perhatian penyidik adalah klausul pembelian kembali yang diberikan tim asuhan Massimiliano Allegri demi bisa memberikan keuntungan bagi para klub yang membeli pemain.

Atalanta mendapat porsi terbanyak dalam kasus ini, mengingat ada empat pemain yang diberikan klausul tersebut, yaitu Federico Mattielo, Simone Muratore, Mattia Caldara, dan Cristian Romero.