Liga Inggris

Chelsea Kalah 0-2 Atas Aston Villa: Fans Serukan Potter Out, Nagelsmann Come!

Minggu, 2 April 2023 10:26 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Toby Melville
Pelatih baru Chelsea, Graham Potter saat memimpin Brighton melawan Newcastle United (13/08/22). (Foto: REUTERS/Toby Melville) Copyright: © REUTERS/Toby Melville
Pelatih baru Chelsea, Graham Potter saat memimpin Brighton melawan Newcastle United (13/08/22). (Foto: REUTERS/Toby Melville)

INDOSPORT.COM - Chelsea kalah 0-2 saat menjamu Aston Villa di pekan ke-29 Liga Inggris. Ini membuat fans mendesak Graham Potter mundur dan digantikan oleh Julian Nagelsmann.

Skuad asuhan Graham Potter tampil mengecewakan di Stamford Bridge, Sabtu (1/4/23) malam WIB. The Blues dipermalukan tim tamu dengan skor akhir 0-2.

Aston Villa unggul lebih dulu berkat gol Ollie Watkins (18') dan John McGinn (56'). Chelsea sejatinya memiliki sejumlah peluang emas, tapi gagal dimanfaatkan.

Atas hasil ini, posisi Graham Potter sebagai pelatih mulai diragukan banyak pihak, khususnya para fans.

Terlebih Chelsea harus turun ke peringkat 22 klasemen sementara Liga Inggris 2022-2023 dengan raihan 38 poin. Aston Villa merangsek ke urutan sembilang dengan 41 poin.

Performa tim besutan Graham Potter musim ini bisa dibilang sangat buruk. Dengan skuad mewah yang dimiliki mereka gagal mengantongi rangkaian hasil positif di Liga Inggris.

Tercatat dari lima pertandingan paling aktual, Chelsea hanya menang dua kali, 1 imbang dan sisanya kalah.

Bukan isu baru kalau Potter dituntut dari jabatannya, di awal Februari seruan tersebut sudah mulai digaungkan di Stamford Bridge.

Namun, bos The Blues Todd Boehly masih memberikan kesempatan kepada pelatih 47 tahun tersebut untuk bisa meraih trofi juara.

Terbaru, para fans meminta agar manajemen Chelsea mendatangkan sosok Julian Nagelsmann yang baru saja dipecat oleh Bayern Munchen.