Liga Inggris

Rekap Hasil Liga Inggris: Man City dan Arsenal Menang Skor Identik, Chelsea Nangis di Pojokan

Minggu, 2 April 2023 04:49 WIB
Editor: Juni Adi
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga Inggris / Premier League Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga Inggris / Premier League

INDSPORT.COM - Manchester City dan Arsenal meraih kemenangan atas lawannya masing-masing dengan skor identik. Berikut rangkuman hasil pertandingan Liga Inggris.

Kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Inggris, Premier League, baru saja kembali menggelar pertandingan usai jeda internasional karena ada agenda FIFA.

Total terdapat tujuh pertandingan yang digelar pada pekan ke-29 mulai Sabtu (01/04/23) hingga Minggu (02/04/23) dinihari WIB.

Terdapat sejumlah hasil mengejutkan di antaranya dua tim papan atas klasemen Liga Inggris, Arsenal dan Manchester City yang meraih kemenengan dengan skor identik.

Serta tumbangnya Chelsea di markasnya sendiri melawan Aston Villa.  Manchester City vs Liverpool mengawali pekan ke-29 Liga Inggris karena tampil lebih awal.

Bermain di Stadion Etihad, The Citizens yang tampil tanpa penyerang andalan Erling Haaland mampu unggul meski sempat tertinggal lebih dahulu.

Liverpool memimpin lebih dahulu melalui gol Mohamed Salah menit ke-17. Namun Manchester City mampu membalikkan keadaan dan menang dengan skor akhir 4-1.

Empat gol Manchester City dicetak oleh Julian Alvarez, Kevin de Bruyne, Ilkay Gundogan dan Jack Grealish. 

Kemenangan ini membuat Manchester City tetap menempel ketat Arsenal dalam perburuan gelar juara Liga Inggris musim ini. Mereka menempati peringkat ke-2 dengan koleksi 64 poin.

Sedangkan Liverpool, kembali gagal mendekati zona Eropa dan malah turun ke peringkat ke-8 dengan mengoleksi 42 poin di klasemen Liga Inggris.