Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Chelsea vs Aston Villa: The Blues Gagal Tembus 10 Besar

Minggu, 2 April 2023 01:31 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Tony Obrien
Enzo Fernandez, pemain Chelsea. (Foto: REUTERS/Tony Obrien) Copyright: © REUTERS/Tony Obrien
Enzo Fernandez, pemain Chelsea. (Foto: REUTERS/Tony Obrien)

INDOSPORT.COM - Chelsea gagal menyenangkan pendukungnya. The Blues dipaksa mengakui keunggulan tim tamu, Aston Villa, dengan skor akhir 2-0 di Liga Inggris.

Chelsea kembali harus tunduk dari lawannya saat menjamu Aston Villa di pertandingan lanjutan Liga Inggris pekan ke-29 di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (02/04/23) malam WIB.

Aston Villa menang dengan skor telak 0-2 berkat gol Ollie Watkins di babak pertama dan John McGinn di babak kedua.

Dengan hasil ini, Aston Villa naik ke peringkat ke-9 dengan koleksi 41 poin sementara Chelsea turun ke peringkat ke-11 dan gagal menembus 10 besar klasemen Liga Inggris.

Jalannya Pertandingan

Chelsea nyaris diuntungkan dengan blunder Emiliano Martinez di menit keenam. Kiper Aston Villa itu mengoper kepada Boubacar Kamara, tapi bisa dipotong Mikhaylo Mudryk.

Penyerang Ukraina tersebut melepaskan tembakan dari jarak dekat, tapi Martinez bereaksi dengan cepat untuk menghalau.

Namun serangan Chelsea mampu direspon oleh Aston Villa dan langsung berbuah gol di menti ke-18.

Berawal dari kesalahan Marc Cucurella menghalau tendangan Emiliano Martinez, Ollie Watkins berhasil merebut bola dan mencetak gol. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Chelsea coba menaikan intensitas serangan. Di menit ke-61, Joao Felix melakukan kerja sama 1-2 dengan Kai Havertz.

Sebelum melepaskan tembakan yang mengenai Konsa dan mengarah ke gawang Villa, namun Martinez lagi-lagi menepis peluang itu. 

Alih-alih menyamakan kedudukan, Aston Villa malah dapat gol kembali. Menit ke-56, mereka sukses menggandakan skor melalui gol John McGhinn. Skor 0-2 bertahan hingga laga usai.

Selanjutnya Chelsea akan menghadapi tim kuat Liverpool di Stamford Bridge di pekan ke-30 Liga Inggris pada Rabu (05/04/23) dinihari WIB.

Sedangkan Aston Villa akam bertandang ke markas Leicester City pada Rabu (05/04/23) dinihari WIB.