In-depth

Ada AC Milan, 3 Tim Italia Calon Pelabuhan Loftus-Cheek Usai Didepak Chelsea

Sabtu, 1 April 2023 19:25 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Hannah Mckay
Ruben Loftus-Cheek tertunduk lesu usai Arsenal membobol gawang Chelsea (06/11/22). (Foto: REUTERS/Hannah Mckay) Copyright: © REUTERS/Hannah Mckay
Ruben Loftus-Cheek tertunduk lesu usai Arsenal membobol gawang Chelsea (06/11/22). (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, memastikan akan mendepak Ruben Loftus-Cheek. Ini tiga tim Italia yang jadi calon pelabuhannya.

Keinginan tim berjuluk The Blues mendepak jebolan akademinya itu tak lepas dari kewajiban untuk menjual para pemain di skuadnya.

Kewajiban ini harus dipenuhi setelah Chelsea berbelanja pemain hampir Rp10 triliun di musim panas 2022 dan musim dingin 2023 di bawah rezim baru.

Agar tetap mematuhi aturan keuangan Liga Inggris dan Financial Fair Play (FFP), maka tim asal London Barat ini pun terpaksa menjual para pemainnya.

Dari sekian banyak pemain, pemilik Chelsea berencana melepas para pemain jebolan akademi agar bisa mendapat keuntungan 100 persen dari penjualannya.

Salah satunya adalah Ruben Loftus-Cheek. Pemain berusia 27 tahun itu berstatus jebolan akademi Chelsea dan memiliki banyak peminat.

Selain karena dipaksa harus menjual pemain, tim yang dimiliki Konsorsium Todd Boehly itu dikabarkan tak ingin memperpanjang kontraknya.

Kontraknya pemain yang sempat dipinjamkan ke Crystal Palace itu bakal habis pada 2024 mendatang. Sehingga, musim panas 2023 ini menjadi waktu yang tepat untuk menjualnya.

Sejauh ini, peminat Loftus-Cheek di musim panas 2023 pun cukup beragam dan kebanyakan berasal dari Liga Italia atau Serie A.

Dengan ketertarikan itu, tim Liga Italia mana yang bakal jadi calon pelabuhan Ruben Loftus-Cheek pasca didepak Chelsea di bursa transfer musim panas 2023 nanti? Berikut rangkuman INDOSPORT.