Liga Indonesia

Jadwal Siaran Langsung Liga 1 Hari Ini: PSIS Semarang vs PSS Sleman

Minggu, 2 April 2023 08:00 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© MO Persija Jakarta
Pertandingan Liga 1 antara Persija Jakarta vs PSIS Semarang di Stadion Wibawa Mukti (Cikarang), Kamis (16/03/23). (Foto: MO Persija Jakarta) Copyright: © MO Persija Jakarta
Pertandingan Liga 1 antara Persija Jakarta vs PSIS Semarang di Stadion Wibawa Mukti (Cikarang), Kamis (16/03/23). (Foto: MO Persija Jakarta)

INDOSPORT.COM – Jadwal siaran langsung Liga 1 hari ini, Minggu (02/04/23), duel sengit terjadi antara PSIS Semarang vs PSS Sleman.

Bertanding di Stadion Jatidiri dalam lanjutan pekan ke-32 Liga 1 22/23, sang tuan rumah PSIS Semarang bakalan mati-matian menghentikan rekor enam kekalahan beruntun yang tengah mereka rasakan.

PSIS menjadi tim yang sulit menang sejak kehadiran Gilbert Agius. Mereka mencatatkan tiga hasil imbang dan enam kekalahan beruntun dalam sembilan laga terakhir.

Rentetan hasil buruk itu harus terjadi karena sistem bertahan PSIS terlihat sangat rapuh. Gawang mereka sudah jebol 17 kali dalam enam kekalahan beruntun di Liga 1 2022-2023.

Situasi itu dilengkapi penyelesaian akhir yang sangat buruk, yakni hanya menceploskan empat gol dalam enam kekalahan tersebut. Padahal, PSIS bisa mencetak tujuh gol pada enam laga sebelumnya.

Rentetan hasil jeblok itu mulai memunculkan tagar #GilbertAgiusOut di media sosial klub. Ada pula yang mengkritik manajemen PSIS Semarang di bawah naungan Yoyok Sukawi.

Untuk meredam gejolak di kalangan suporter, satu-satunya cara adalah membungkam PSS Sleman.

Meski baru menang atas Borneo FC 2-1, kubu lawan juga pernah mencatatkan rekor tujuh kekalahan beruntun.

Secara hitung-hitungan di atas kertas, PSIS punya kans untuk memenangi pertandingan. Terlebih, Carlos Fortes dan Vitinho sudah sembuh dari cedera.

Dengan senjata yang lebih lengkap, plus Alfeandra Dewangga yang baru saja diganjar kontrak hingga 2025, PSIS memiliki modal berbeda dalam upaya mengalahkan PSS Sleman.