Liga Spanyol

Update Klasemen Liga Spanyol: Menang Besar, Barcelona Makin Menjauh dari Real Madrid

Minggu, 2 April 2023 05:40 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
Logo LaLiga Spanyol Copyright: © INDOSPORT
Logo LaLiga Spanyol

INDOSPORT.COM – Klasemen Liga Spanyol usai pertandingan pekan ke-27 pada hari Sabtu (01/04/23) dan Minggu (02/04/23) dini hari. Barcelona makin jauh di puncak klasemen.

Barcelona menjadi tajuk utama di laga pekan ke-27 Liga Spanyol pada Sabtu (01/04/23) dan Minggu (02/04/23) dini hari.

Pasalnya, kemenangan Barcelona atas Elche dengan skor 4-0 menjadikan tim asuhan Xavi Hernandez memuncaki klasemen Liga Spanyol dengan jarak 15 poin dari Real Madrid.

Kemenangan 4 gol Barcelona sendiri didapat melalui dua gol Robert Lewandowski (20’ dan 66’), Ansu Fati (56’), dan Ferran Torres (79’).

Kondisi ini wajar terjadi, mengingat Real Madrid baru akan bermain pada hari Minggu malam nanti melawan Real Valladolid.

Sementara itu, Sevilla juga mulai menjauhi zona degradasi dengan berada di peringkat ke-13 usai meraih kemenangan kontra Cadiz.

Sevilla sendiri memenangkan laga kontra Cadiz usai gol yang dikemas oleh Lucas Ocampos pada menit ke-51 dan Youssef En-Nesyri pada menit ke-74.

Selain Sevilla dan Barcelona, Athletic Bilbao juga mampu menancapkan kukunya di 7 besar Liga Spanyol usai mendapat hasil imbang kontra Getafe.

Hanya saja, dengan kemenangan kontra Elche, Barcelona hanya memerlukan 6 pertandingan lagi, jika Real Madrid tidak memenangkan pertandingan melawan Real Valladolid.

Jarak 15 poin sudah cukup bagi Barcelona untuk segera mengamankan juara Liga Spanyol pertama kali di bawah asuhan Xavi Hernandez.