In-depth

Florian Wirtz: Bocah Ajaib Jerman yang Bikin Liverpool dan Barcelona Adu Sikut

Sabtu, 1 April 2023 18:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Wolfgang Rattay
Florian Wirtz (tengah) di laga Bayer Leverkusen vs Ferencvaros. (Foto: REUTERS/Wolfgang Rattay) Copyright: © REUTERS/Wolfgang Rattay
Florian Wirtz (tengah) di laga Bayer Leverkusen vs Ferencvaros. (Foto: REUTERS/Wolfgang Rattay)

INDOSPORT.COM – Dua raksasa Eropa, Liverpool dan Barcelona, kompak mengejar bintang muda Jerman asal Bayer Leverkusen, yakni Florian Wirtz.

Pemain yang baru berusia 19 tahun itu menjadi bidikan kedua tim pada bursa transfer musim panas 2023 nanti guna memperkuat sektor lini tengahnya.

Liverpool yang memang membutuhkan gelandang baru, menjadikan Wirtz target altenatif andai kesulitan mendatangkan Jude Bellingham dari Borussia Dortmund.

Bellingham diyakini sulit didapatkan oleh The Reds karena harganya yang tinggi, yakni mencapai 150 juta euro atau setara Rp2,4 triliun.

Lalu, pemain berpaspor Inggris itu juga menjadi incaran tim-tim kaya lainnya, salah satunya Real Madrid yang dilaporkan makin dekat mendatangkannya.

Liverpool pun kemudian menjadika Florian Wirtz dari Bayer Leverkusen sebagai target alternatif. Tapi, keinginan ini bisa diganjal Barcelona yang juga meminatinya.

Barcelona memang tenga mengalami kesulitan finansial untuk berbelanja pemain, apalagi dengan adanya larangan berbelanja pemain karena telah melebihi batas ambang gaji (Salary Cap).

Namun, tim berjuluk Blaugrana ini tak ingin melewatkan kesempatan mendatangkan Wirtz yang diyakini akan tersedia pada bursa transer musim panas nanti.

Demi mendatangkannya, Barcelona bahkan siap melakukan cuci gudang dan menjual barisan bintangnya agar bisa mengurangi beban gaji dan memiliki dana untuk memboyongnya.

Dengan ketertarikan Liverpool dan Barcelona, nama Florian Wirtz pun kemudian menjadi perbincangan. Apa yang membuat wonderkid Bayer Leverkusen ini begitu spesial?