Bursa Transfer

Plan B Jika Bellingham Gagal, Liverpool Kejar The Next Lionel Messi dari Jerman

Jumat, 31 Maret 2023 17:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Kai Pfaffenbach
Liverpool dikabarkan di ambang merekrut Jude Bellingham. Namun jika saga transfer ini gagal, masih ada The Next Lionel Messi dari Jerman yang bisa dikejar.(Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach) Copyright: © REUTERS/Kai Pfaffenbach
Liverpool dikabarkan di ambang merekrut Jude Bellingham. Namun jika saga transfer ini gagal, masih ada The Next Lionel Messi dari Jerman yang bisa dikejar.(Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, dikabarkan di ambang merekrut Jude Bellingham. Namun jika saga transfer ini gagal, masih ada The Next Lionel Messi dari Jerman yang bisa diincar The Reds.

Jude Bellingham memang santer dikaitkan sebagai salah satu target transfer yang ingin didatangkan Jurgen Klopp pada bursa musim panas mendatang.

Salah satu ketertarikan Klopp kepada gelandang 19 tahun itu karena dipandang sebagai kunci penting dalam melakukan peremajaan skuad di Liverpool.

Namun demikian, Liverpool harus menyiapkan penawaran dengan nilai cukup fantastis kepada Borussia Dortmund demi mendatangkan gelandang 19 tahun itu.

Pasalnya, dalam klausul kontraknya dengan Dortmund yang baru akan berakhir 2025 mendatang tidak memiliki kewajiban untuk menjual Bellingham pada musim panas nanti.

Kemungkinan, jika Liverpool bernafsu tetap ingin mendatangkan Bellingham maka klub harus merogoh kocek sedalam 150 juta pounds atau setara Rp2,7 miliar.

Meski Liverpool belum bisa mengubur mimpi mendatangkan Bellingham, nanun setidaknya Liverpool memiliki ‘plan B’ atau alternatif lain jika Bellingham sulit dikejar.

Melansir dari Liverpool Echo, Liverpool dikabarkan juga mulai melirik salah satu permata yang belum di asah dari klub Jerman Bayer Leverkusen, yakni Florian Wirtz.

Menurut pakar bursa transfer, Fabrizio Romano, Liverpool bukan satu-satunya klub peminat Florian Wirtz. Raksasa Barcelona dan  Real Madrid juga ikut mengincar jasanya.

Pemain berusia 19 tahun ini dianggap salah satu talenta terbesar di Eropa. Meski sempat dihantui cedera ACL di awal musim, namun dirinya mampu tampil ciamik bersama Leverkusen.

Dia mencetak gol dalam dua pertandingan dan menciptakan enam assist dari 13 penampilan di semua ajang sejauh musim ini.

Baca berita sepak bola dan olahraga lainnya di