Liga Indonesia

Penasaran dengan Isi Surat FIFA, Komisi X DPR RI Panggil PSSI

Senin, 3 April 2023 20:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Presiden Joko Widodo bertemu Timnas Indonesia U-20 pasca batalnya piala dunia U-20. Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Presiden Joko Widodo bertemu Timnas Indonesia U-20 pasca batalnya piala dunia U-20.

INDOSPORT.COM - Ketua Komisi X DPR RI, Syaiful Huda, menegaskan akan memanggil PSSI dan Komite Olahraga Indonesia (KOI) pada Selasa (04/04/23).

Syaiful Huda memang ingin mendengar langsung dari PSSI perihal pertemuan dengan FIFA. Selain itu, Huda mengatakan bahwa dirinya penasaran dengan surat dari FIFA kepada PSSI.

PSSI memang baru saja bertemu dengan FIFA beberapa waktu lalu di Doha, Qatar.

Dari pertemuan ini pun didapat pil pahit akan nasib sepak bola Indonesia. Status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 resmi dicabut oleh FIFA.

Dengan dicabutnya status Indonesia sebagai tuan rumah, otomatis Indonesia batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Seperti diketahui Indonesia sejatinya menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Pesta sepak bola seluruh dunia untuk kategori usia U-20 ini dijadwalkan berlangsung pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023.

Sayang kini harapan itu pun sirna karena Indonesia sudah dipastikan batal tampil di Piala Dunia U-20 2023.

Pemberitahuan pembatalan ini pun sejatinya sudah diumumkan FIFA melalui pernyataan resmi di situs FIFA.

Selain itu FIFA juga memberikan sebuah surat kepada PSSI. Namun memang isi surat tersebut belum dijabarkan mendetail ke publik.

FIFA hanya menjelaskan secara terbuka melalui websitenya bahwa Indonesia batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 karena situasi terkini.