Bursa Transfer

Jarang Main di Barcelona, Raphinha Tetap Setia Walau Ada Minat Arsenal-Chelsea

Senin, 3 April 2023 15:15 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Albert Gea
Pemain Barcelona, Raphinha tengah diminati oleh Arsenal dan Chelsea di bursa transfer mendatang. Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Pemain Barcelona, Raphinha tengah diminati oleh Arsenal dan Chelsea di bursa transfer mendatang.

INDOSPORT.COM – Jarang main di raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, Raphinha tetap setia walau diminati oleh Arsenal dan Chelsea di bursa transfer.

Raksasa Liga Spanyol, Barcelona, saat ini memang tengah kesulitan untuk belanja pemain pada bursa transfer musim panas mendatang.

Usut punya usut, Presiden Liga Spanyol, Javier Tebas, menilai La Blaugrana gagal memenuhi peraturan finansial La Liga.

Keuangan Los Cules dinilai rendah sehingga tidak seusai dengan regulasi kompetisi di kasta tertinggi sehingga kurang lebih mereka tidak bisa membeli pemain baru pada bursa transfer berikutnya.

Untuk bisa membeli pemain, Barcelona kiranya bisa menerapkan strategi menjual pemainnya atau kemungkinan menukar pemainnya dengan klub lain.

Sebelumnya sempat ada ide pertukaran antara gelandang Inter Milan, Marcelo Brozovic, dengan Franck Kessie yang jarang mendapatkan waktu bermain.

Namun, kesepakatan barter tampaknya bisa berubah mengingat Nerazzurri juga menginginkan Jordi Alba sehingga ada kemungkinan pertukaran antara pemain veteran El Barca itu dengan Brozovic.

La Blaugrana juga bisa menjual pemain berharga tinggi, seperti Frenkie de Jong, yang tampaknya masih diincar oleh Manchester United di bursa transfer musim panas mendatang.

Barcelona pun bisa menjual Ansu Fati yang juga sebelumnya sang ayah mencak-mencak karena anaknya tidak mempunyai waktu bermain yang cukup.

Barcelona sebenarnya juga bisa melego Raphinha, yang jarang mendapatkan waktu bermain, di tengah minat Chelsea dan Arsenal yang turut menginginkan jasanya.