Liga Inggris

Termasuk Graham Potter, 15 Pelatih Jadi Korban Pemecatan Chelsea Sejak 2004

Senin, 3 April 2023 09:29 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Matthew Childs
Termasuk Graham Potter, ini 15 pelatih korban ganasnya pemecatan yang dilakukan oleh raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, sejak 2004. Copyright: © Reuters/Matthew Childs
Termasuk Graham Potter, ini 15 pelatih korban ganasnya pemecatan yang dilakukan oleh raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, sejak 2004.

INDOSPORT.COM – Termasuk Graham Potter, ini 15 pelatih korban ganasnya pemecatan yang dilakukan oleh raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, sejak 2004.

Raksasa Liga Inggris, Chelsea, sendiri memang terkenal sebagai klub yang sering bergonta-ganti pelatih, apalagi sejak era Roman Abramovic masih menjadi pemilik klub.

Eks pemilik Chelsea itu memang terkenal tak pandang bulu dalam memecat pelatih walaupun mereka berjasa besar memenangi sebuah trofi bergengsi.

Sebut saja ada Roberto Di Matteo yang juga tak luput mendapatkan surat pemecatan walaupun berjasa memenangi trofi Liga Champions.

Setelah Chelsea dijual ke Todd Boehly, tampaknya ‘budaya’ pemecatan itu juga belum berakhir, apalagi setelah klub menghentikan Graham Potter dari kursi kepelatihan.

Puncaknya saat Kai Havertz cs tumbang 0-2 dari Aston Villa pada Sabtu (01/04/2023) lalu lewat gol yang dicetak oleh Ollie Watkins pada menit ke-18 dan John McGinn (56’).

Meskipun sempat didukung oleh Todd Boehly ‘percaya proses’, pada akhirnya pemilik berpaspor Amerika Serikat itu akhirnya juga memecat eks pelatih Brighton & Hove Albion tersebut.

Terlebih lagi, banyak pemain The Blues yang sudah tidak pas dengan Graham Potter yang pada akhirnya membuat manajer asal Inggris ini harus kehilangan pekerjaannya.

Sementara itu, Chelsea dilaporkan ingin menggaet Julian Nagelsmann, yang sebelumnya juga dipecat dari Bayern Munchen beberapa waktu lalu, sebagai pengganti Graham Potter.

Simak 15 daftar pelatih, termasuk Graham Potter, yang menjadi korban keganasan pemecatan Chelsea sejak 2004 silam.