Liga Inggris

Berkaca dari Kegagalan Graham Potter, Nagelsmann Beri Syarat Mutlak ke Chelsea

Selasa, 4 April 2023 22:15 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Christina Pahnke - sampics/Corbis via Getty Images
Julian Nagelsmann. Copyright: © Christina Pahnke - sampics/Corbis via Getty Images
Julian Nagelsmann.

INDOSPORT.COM – Pelatih asal Jerman, Julian Nagelsmann, memberikan syarat mutlak ke raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, jika dirinya ditunjuk menjadi pelatih.

Dilansir dari The Times, syarat mutlak itu diajukannya karena berkaca dari kegagalan Graham Potter sehingga harus mendapat pemecatan.

Sekadar informasi, Chelsea memang baru saja memecat pelatih berusia 42 tahun itu, menyusul rententan hasil buruk di kompetisi domestik.

Kekalahan yang diderita klub berjuluk The Blues itu dari Aston Villa, Sabtu (01/04/23), menjadi faktor utama dari pemecatan tersebut.

Karena kekalahan dari Aston Villa dengan skor 0-2 itu, Chelsea harus terjun ke posisi ke-11 klasemen dari peringkat 10.

Melihat tak adanya progres dalam masa kepelatihan Graham Potter, Chelsea pun lantas memecatnya meski baru merekrutnya pada September 2022 lalu.

Kini, Chelsea pun berusaha mencari pengganti pelatih berpaspor Inggris itu. Diharapkan, pelatih barunya itu bergabung sebelum leg pertama perempatfinal Liga Champions 2022/23 kontra Real Madrid.

Total ada tujuh kandidat yang tengah didekati Chelsea, salah satunya adalah Julian Nagelsmann yang baru saja dipecat oleh Bayern Munchen.

Nagelsmann dipecat menyusul hilangnya rasa percaya manajemen tim dan kemudian menggantikannya dengan Thomas Tuchel yang merupakan pelatih pecatan Chelsea.

Dilaporkan, Julian Nagelsmann pun tertarik menerima pekerjaan dari Chelsea saat ini. Tapi, ia menyertakan syarat mutlak yang harus dipenuhi The Blues. Syarat apa itu?