Liga Indonesia

Dipanggil Timnas Indonesia, Beckham Masih Disiapkan Persib Hadapi Persis Solo

Selasa, 4 April 2023 13:50 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, masih disiapkan Luis Milla untuk pertandingan kandang kompetisi Liga 1 menghadapi Persis Solo. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, masih disiapkan Luis Milla untuk pertandingan kandang kompetisi Liga 1 menghadapi Persis Solo.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, masih disiapkan untuk pertandingan kandang kompetisi Liga 1 2022-2023 menghadapi Persis Solo di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (04/04/23).

Menurut pelatih Persib, Luis Milla, Beckham memang masuk dalam daftar pemain yang mendapat panggilan untuk mengikuti pemusatan latihan Tim Nasional Indonesia yang disiapkan menghadapi SEA Games 2023 di Kamboja.

Sebagai informasi, pemanggilan PSSI untuk Beckham dilayangkan melalui surat bernomor 1080/AGB/187/III-2023. Dalam surat tersebut disebutkan Beckham, Satrio Azhar dan pemain terpanggil lainnya akan menjalani pemusatan latihan di Jakarta, 1–26 April 2023.

"...dengan ini PSSI memanggil 1. Sdr. Beckham Putra Nugraha, 2. Sdr. Satrio Azhar untuk mengikuti pemusatan latihan di Jakarta," demikian kutipan isi surat yang ditandatangani Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, dalam laman Persib.

Meski demikian, saat ini Persib masih berjuang di kompetisi Liga 1 2022-2023 dan memiliki tiga pertandingan lagi, yakni menghadapi Persis Solo, Persita Tangerang dan Persikabo.

Selain itu, peran Beckham di skuat Maung Bandung sangat dibutuhkan. Sehingga, adik kandung Gian Zola itu masih disiapkan oleh tim kebanggaan Bobotoh untuk melakoni laga pekan ke-32 kompetisi Liga 1 2022-2023.

Kondisi tersebut menurut Luis Milla, tak hanya dirasakan oleh Persib, tetapi tim lain yang pemainnya mendapatkan panggilan bergabung dengan Timnas pasti sedikit bingung, sebab kompetisi Liga 1 2022-2023 masih bergulir.

"Ya ini memang rumit dan sulit tentu bagi kami mengenai pertanyaan ini karena dia dipanggil tim nasional. Tapi tim lainnya juga sama," kata Luis Milla di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (03/04/23).

"Beckham pemain yang penting bagi kami, dia bermain di antara lini (tengah dan depan) dengan sangat bagus dan memberi banyak pengaruh dalam permainan," ucap Luis Milla menambahkan.

Sebelum bergabung dan mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia, Luis Milla akan memaksimalkan potensi yang dimiliki Beckham pada pertandingan terdekat Liga 1 2022-2023 menghadapi Persis Solo.

"Tapi besok dia kemungkinan masih bisa bermain dan ketika sudah bersama tim nasional, kami tidak bisa berbuat apa-apa," jelas Luis Milla.