Liga Inggris

Jelang Chelsea vs Liverpool, Penerus Graham Potter Ungkap Rasa Frustrasi The Blues

Selasa, 4 April 2023 11:07 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Peter Nicholls
Bruno Saltor (kanan) saat mendampingi Graham Potter di laga Chelsea. Foto: REUTERS/Peter Nicholls. Copyright: © REUTERS/Peter Nicholls
Bruno Saltor (kanan) saat mendampingi Graham Potter di laga Chelsea. Foto: REUTERS/Peter Nicholls.

INDOSPORT.COM – Bruno Saltor blak-blakan mengungkapkan rasa frustrasi skuad The Blues usai Graham Potter resmi dipecat jelang laga Chelsea vs Liverpool di Liga Inggris (Premier League).

Sebagaimana diketahui, Chelsea belum lama ini resmi memecat Graham Potter sebagai pelatih utama menyusul performa buruk yang tak kunjung berakhir.

"Chelsea FC mengumumkan Graham Potter sudah meninggalkan klub. Graham dan klub sepakat untuk saling membantu agar proses transisi bisa berjalan mulus," ujar pernyataan resmi klub pada Senin (3/2/23) dini hari WIB.

Dipecatnya Potter pun hanya beberapa hari jelang duel big match antara Chelsea vs Liverpool di laga tunda pekan kedelapan Liga Inggris pada Rabu (5/4/23) dini hari nanti.

Sebagai gantinya, The Blues menunjuk Bruno Saltor sebagai pelatih interim dan akan mendampingi Kai Harvetz dkk jelang menjamu tim besutan Jurgen Klopp.

Ini merupakan pertama kalinya Bruno bertindak sebagai pelatih di Stamford Bridge. Dirinya juga mengungkapkan ada rasa frustrasi di tim.

Meski demikian, ia dengan tegas pihaknya bakal berusaha sebaik mungkin meraih kemenangan pertama di kandang selepas perginya Graham Potter.

“Jelas ada rasa frustrasi, kita semua paham situasinya di sini. Namun kami perlu fokus jelang laga Chelsea vs Liverpool," ujarnya.

"Memikirkan masa lalu dan apa yang terjadi sebelumnya tidak membantu saya sekarang,” kata Bruno Saltor, dilansir Belfast Telegraph.

“Laga melawan The Reds akan menjadi pertama kalinya (saya memilih tim). Ini tugas dan tanggung jawab yang sangat penting jadi saya ingin mencoba yang terbaik,” tambahnya.

Lebih lanjut Bruno Saltor mengatakan bahwa dirinya sampai tidak memiliki waktu istirahat yang cukup karena banyak hal yang harus dipikirkan usai dipecatnya Graham Potter jelang laga Chelsea vs Liverpool di Liga Inggris.