Liga Indonesia

Liga 1: Kata Luis Milla soal Kekuatan Persis Solo Jelang Hadapi Persib Bandung

Selasa, 4 April 2023 14:44 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Luis Milla (tengah) dengan pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya (kiri) dan pemainnya Ricky Kambuaya (kanan). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Luis Milla (tengah) dengan pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya (kiri) dan pemainnya Ricky Kambuaya (kanan). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, bicara kekuatan Persis Solo, yang akan dihadapi anak asuhnya di pertandingan Liga 1 Indonesia di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (04/04/23).

Menurut Luis Milla, Persis Solo merupakan salah satu tim kuat di kompetisi Liga 1 2022-2023 dengan gaya bermain yang jelas. Ditambah lagi, mereka dihuni banyak pemain berkualitas dan berpengalaman di sepak bola Indonesia.

Hal itu menurutnya, bisa dilihat dari penampilan Persis Solo sejak putaran pertama kompetisi Liga 1 2022-2023. Saat bertemu dengan Persib waktu itu, di Stadion Sultan Agung, Bantul, mereka mampu memberikan perlawanan.

Jadi, tim kebanggaan Bobotoh hanya mampu meraih kemenangan dengan skor tipis atas Persis Solo 2-1. Dua gol kemenangan Persib dicetak oleh Ciro Alves dan Ezra Walian, sedangkan gol Persis melalui Irfan Bachdim.

"Persis menurut saya adalah tim yang sangat bagus, di putaran pertama mereka adalah tim yang punya gaya bermain yang jelas, mempunyai ide yang jelas dan memiliki pemain dengan kualitas yang sangat bagus juga," kata Luis Milla, Senin (03/04/23).

Lebih lanjut Luis Milla menuturkan, dari beberapa pertandingan yang dilihatnya, Persis selalu berusaha untuk menguasai jalannya laga dengan didukung pemain asing berkualitas.

"Mereka ingin banyak menguasai bola, memegang kendali permainan dan punya pemain asing dengan level yang sangat bagus," ungkap pelatih asal Spanyol ini.

Meski Persis Solo merupakan salah satu tim kuat di kompetisi Liga 1 2022-2023, Luis Milla menegaskan pada pertandingan nanti skuat Maung Bandung menargetkan kemenangan.

Sehingga, Luis Milla mengingatkan anak asuhnya untuk bekerja keras dan mewaspadai permainan Persis Solo, pada pertandingan yang akan digelar pukul 20.30 WIB tersebut.

"Tapi kami ingin mendapat hasil yang bagus di atas lapangan," tegas mantan pelatih Timnas Indonesia ini mengatakan.