In-depth

Mengupas Kelayakan Divaldo Alves Tetap sebagai Pelatih Persik Kediri di Liga 1 Musim Depan

Rabu, 5 April 2023 15:05 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© MO Persik Kediri
Pelatih kebangsaan Portugal, Divaldo Alves dianggap sukses membangkitkan Persik Kediri dari zona degradasi ke posisi 10 besar klasemen Liga 1. Copyright: © MO Persik Kediri
Pelatih kebangsaan Portugal, Divaldo Alves dianggap sukses membangkitkan Persik Kediri dari zona degradasi ke posisi 10 besar klasemen Liga 1.

INDOSPORT.COM - Persik Kediri akhirnya mewujudkan misi utamanya dalam perbaikan prestasi saat mengarungi putaran dua Kompetisi Liga 1 musim 2022/2023

Tentu saja, pencapaian itu bukan hal yang mudah. Perlu pengorbanan besar dan kerja keras luar biasa untuk mengangkat tim dari jeratan degradasi.

Ya, Persik Kediri memang berjuang keras sampai mampu keluar dari segala keterpurukan. Bahkan sepanjang putaran pertama, mereka berada di zona merah.

Salah satu faktor terkuat dari kebangkitan tim dengan julukan Macan Putih di Liga 1 itu adalah keberadaan pelatih kebangsaan Portugal, Divaldo Alves.

Tangan dingin Divaldo terbukti sukses mengantar Persik mencapai jajaran 10 besar klasemen Liga 1, setelah lama berkubang di papan bawah.

Maka dari itu, banyak kalangan terutama publik sepak bola di Kediri, begitu menginginkan sang pelatih bertahan untuk menukangi tim musim depan.

Namun, harapan itu untuk sementara belum bisa mencapai hasil positif. Divaldo tampak masih menjalani proses negosiasi bersama klub perihal masa depannya.

"Saya fokus step by step, karena masih ada pertandingan sisa. Lagipula kontrak masih selesai (akhir) April," ucap Divaldo Minggu (19/03/23) lalu. 

Mengacu sejumlah statistik atas kinerjanya, memang cukup wajar jika keberadaan Divaldo Alves sebagai pelatih sangat diinginkan banyak kalangan.

Berikut ini INDOSPORT mengupas kelayakan tentang Divaldo Alves, yang dinilai layak untuk bertahan menjadi Pelatih Persik Kediri untuk musim 2023/2024 mendatang.