Bursa Transfer

OTW Mudik ke Barcelona, Lionel Messi Digoda Gaji 2x Ronaldo dari Klub Arab

Rabu, 5 April 2023 09:54 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Sarah Meyssonnier
Lionel Messi mendapat tawaran hijrah ke Arab Saudi dengan gaji dua kali lipat dari Cristiano Ronaldo di tengah rumor kembali ke Barcelona musim panas nanti. Foto: REUTERS/Sarah Meyssonnier. Copyright: © REUTERS/Sarah Meyssonnier
Lionel Messi mendapat tawaran hijrah ke Arab Saudi dengan gaji dua kali lipat dari Cristiano Ronaldo di tengah rumor kembali ke Barcelona musim panas nanti. Foto: REUTERS/Sarah Meyssonnier.

INDOSPORT.COM – Lionel Messi mendapat tawaran hijrah ke Arab Saudi dengan gaji dua kali lipat dari Cristiano Ronaldo di tengah rumor bakal kembali ke Barcelona musim panas nanti.

Lionel Messi dipastikan angkat kaki dari Paris Saint-Germain setelah sang pemain memutuskan tidak akan memperpanjang kontraknya bersama raksasa Ligue 1 yang akan habis pada Juni 2023.

Dengan statusnya sebagai bebas transfer pada musim panas nanti, Messi pun santer dirumorkan akan kembali ke pangkuan Barcelona.

Namun, di tengan rumor tersebut muncul kabar lain bahwa La Pulga – julukan Lionel Messi – juga mendapatkan tawaran menarik dari klub Arab Saudi, Al Hilal SFC.

Melansir dari The Sun, klub rival Al Nassr yang menaungi Cristiano Ronaldo tersebut diyakini menawari gaji sebesar 350 juta pounds atau setara Rp6,5 miliar setahun.

Gaji tersebut bahkan dua kali lipat dari yang didapatkan rival sengitnya saat bergabung dengan Al Nassr dengan gaji per tahun 173 juta pounds atau Rp3,2 miliar.

Menurut laporan dari pakan bursa transfer Eropa, Fabrizio Romano, Al Hilal berharap tawaran gaji sebesar itu bisa menggoda sang jawara Piala Dunia bersama Argentina bergabung.

Meski demikian, Fabrizio Romano, tetap menyarankan Lionel Messi tetap bertahan di Eropa termasuk menunggu kejelasan Barcelona yang berniat memulangkannya.

“Memahami Al Hilal mengirim tawaran resmi kepada Leo Messi, gaji senilai lebih dari 400 juta euro per tahun,” tulis Fabrizio Romano lewat cuitan di Twitter.

“Prioritas utama Leo adalah melanjutkan di Eropa.”

“Barcelona, menunggu FFP untuk mengirim tawaran dan membuka pembicaraan. Tawaran PSG, tidak diterima pada tahap ini karena Messi menginginkan jaminan olahraga,” lanjut Romano.