Liga Spanyol

Hasil Copa del Rey Barcelona vs Real Madrid: Hat-Trick Benzema Hancurkan Blaugrana

Kamis, 6 April 2023 04:02 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor:
© REUTERS/Juan Medina
Ronaldo Araujo berduel dengan Vinicius Jr di laga Barcelona vs Real Madrid (20/03/23). (Foto: REUTERS/Juan Medina) Copyright: © REUTERS/Juan Medina
Ronaldo Araujo berduel dengan Vinicius Jr di laga Barcelona vs Real Madrid (20/03/23). (Foto: REUTERS/Juan Medina)

INDOSPORT.COM – Real Madrid lolos ke babak final usai mengalahkan Barcelona dengan skor 4-0 di leg kedua semifinal Copa del Rey, Kamis (06/04/23) dini hari WIB.

Laga leg kedua semifinal Copa del Rey antara Barcelona vs Real Madrid digelar di Stadion Camp Nou. Sebagai catatan, tuan rumah unggul agregat 1-0 dari tim tamu.

Hanya saja, Real Madrid pun mampu menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak oleh Karim Benzema pada menit ke-3 perpanjangan waktu.

Pada babak kedua, Real Madrid pun menunjukkan kelas dengan hat-trick yang dikemas Karim Benzema pada menit ke 50, 58, dan 80.

Skor 4-0 ini membuat Real Madrid lolos ke babak final Copa del Rey dan akan menantang Osasuna yang lebih dulu lolos usah menekuk Athletic Bilbao.

Jalannya Pertandingan

Barcelona yang unggul agregat 1-0 menekan pertahanan Real Madrid terlebih dulu dan nyaris saja mendapatkan penalti ketika David Alaba dianggap melakukan handball.

Peluang berikutnya kemudian didapat oleh Barcelona, manakala tendangan dari Gavi masih mampu diantisipasi kiper Real Madrid, Thibaut Courtois.

Memasuki menit ke-20, angin seolah berubah manakala Real Madrid yang tertinggal 0-1 mulai menekan, meskipun kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen masih gemilang.

Jelang babak pertama usai, Real Madrid masih berusaha keras untuk melakukan serangan dan berhasil membobol gawang Barcelona melalui usaha Vinicius Junior di menit ke-3 tambahan waktu.

Hingga babak pertama usai, tak ada gol tambahan yang tercipta, sehingga skor 0-1 menjadi  hasil Copa del Rey antara Barcelona vs Real Madrid.