Bursa Transfer

Ingin Punya Senjata Rahasia, Man United Dekati Beckham dari Klub Gurem

Kamis, 6 April 2023 15:33 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Andrew Boyers
Manchester United dikabarkan akan ikut dalam perburuan kapten Southampton, James Ward-Prowse, pada bursa transfer musim panas 2023 mendatang. (Foto: Reuters/Andrew Boyers) Copyright: © Reuters/Andrew Boyers
Manchester United dikabarkan akan ikut dalam perburuan kapten Southampton, James Ward-Prowse, pada bursa transfer musim panas 2023 mendatang. (Foto: Reuters/Andrew Boyers)

INDOSPORT.COM - Manchester United dikabarkan akan ikut dalam perburuan kapten Southampton, James Ward-Prowse, pada bursa transfer musim panas 2023 mendatang.

Pengalamannya di Liga Inggris (Premier League) serta situasi yang membuat harganya bisa jatuh saat pasar dibuka jadi alasan untuk Setan Merah mengejar gelandang asal Inggris tersebut.

Menurut laporan dari Football Insider, Ward-Prowse punya kans meninggalkan Southampton yang sudah jadi rumah semenjak masa akademi musim depan.

Fakta jika The Saints kemungkinan besar tidak akan berada di kasta tertinggi Liga Inggris adalah pendorongnya.

Saat kompetisi hanya tinggal menyisakan sembilan pertandingan saja Southampton masih berada di dasar klasemen dengan koleksi 23 poin.

Memang benar jika zona aman cuma berjarak empat angka saja namun kemungkinan untuk mereka tidak terdegradasi tetap saja yang paling besar di antara tim papan bawah Liga Inggris lainnya.

Jika sampai turun kasta ke Championship untuk kali pertama dalam satu dekade terakhir, maka Southampton dipastikan bakal ditinggal banyak pemain kunci mereka termasuk James Ward-Prowse.

Selain Manchester United, juga sudah ada Tottenham Hotspur, Aston Villa, dan Newcastle United yang menginginkan tandatangannya.

Jika ingin bermain secara reguler, maka Ward-Prowse pastinya akan lebih memberatkan pilihan pada Villa ataupun Newcastle.

Apabila menerima tawaran The Red Devils, maka paling banter pemain 28 tahun itu hanya akan jadi aset rotasi mengingat rencananya pada bursa transfer musim panas nanti pihak klub berencana untuk melakukan perbaikan lini sentral.