Liga Italia

Prediksi Liga Italia AC Milan vs Empoli: Adu 2 Tim Bermomentum Positif

Kamis, 6 April 2023 17:51 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Duel AC Milan vs Empoli akan menghiasi pekan ke-29 Liga Italia (Serie A) 2022/2023 pada akhir pekan ini dan berikut adalah prediksinya. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Duel AC Milan vs Empoli akan menghiasi pekan ke-29 Liga Italia (Serie A) 2022/2023 pada akhir pekan ini dan berikut adalah prediksinya.

INDOSPORT.COM - Duel AC Milan vs Empoli akan menghiasi pekan ke-29 Liga Italia (Serie A) 2022/2023 pada akhir pekan ini dan berikut adalah prediksinya.

Saat bertemu di San Siro pada Sabtu (08/04/23) nanti, kedua tim kebetulan akan menjunjung misi mempertahankan momentum masing-masing.

AC Milan sebagai tuan rumah baru saja memutus tren empat laga tanpa kemenangan mereka dengan membantai Napoli empat gol tanpa balas pada pekan lalu dengan Stadio Diego Armando Maradona sebagai venue.

Kemenangan itu membuat I Rossoneri kembali punya dorongan dalam persaingan untuk finis di empat besar Liga Italia musim ini dengan koleksi 51 poin dan menduduki peringkat ketiga.

Sementara itu Empoli juga menyudahi empat kekalahan beruntun mereka pekan lalu usai menggebuk Lecce berkat gol penalti dari Francesco Caputo.

Posisi mereka di papan tengah pun akhirnya tetap bisa aman karena 31 poin sudah cukup menjauhkan Il Azzurri dari zona merah. Jika terus mempertahankan performa mereka, relegasi sangat bisa dihindari.

Hanya saja untuk pertandingan melawan AC Milan nanti, Empoli tidak memiliki dukungan statistik yang apik. Di enam bentrokan terakhir mereka hanya bisa menang sekali.

AC Milan juga semakin diuntungkan karena mereka juga seolah punya garansi gol jika menghadapi Empoli di ajang Liga Italia. Kali terakhir Merah-Hitam mandul di hadapan sang lawan adapa di 2007 silam.

Meski demikian armada asuhan Stefano Pioli tetap harus mewaspadai kejutan yang dapat dihadirkan oleh tim tamu.

Dalam kemenangan terakhir mereka atas AC Milan, Empoli meraihnya di San Siro pada 2017 lalu dengan skor 1-2 kala gol Levan Mchedlidze dan Mame Thiam hanya bisa dibalas sekali oleh Gianluca Lapadula.