Bursa Transfer

Kapok Kehilangan Maignan, AC Milan Buru Kiper Spesialis Piala Dunia

Kamis, 6 April 2023 16:16 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Getty Images
Kiper cadangan akan jadi salah satu perhatian AC Milan untuk bursa transfer musim panas mendatang dan nama Guillermo Ochoa masuk dalam radar mereka. Copyright: © Getty Images
Kiper cadangan akan jadi salah satu perhatian AC Milan untuk bursa transfer musim panas mendatang dan nama Guillermo Ochoa masuk dalam radar mereka.

INDOSPORT.COM - Kiper cadangan akan jadi salah satu perhatian AC Milan untuk bursa transfer musim panas mendatang dan nama Guillermo Ochoa masuk dalam radar mereka.

Meski sudah berusia 37 tahun namun stopper berkebangsaan Meksiko itu berhasil menampilkan performa yang cukup oke di tiga bulan pertamanya di Liga Italia (Serie A).

Ochoa saat ini merumput bersama tim papan bawah kasta teratas Negeri Pasta yakni Salernitana dengan kontrak separuh musim saja.

Menurut Transfermarkt, bisa ada tambahan durasi kerja sama sampai dua tahun lagi namun hanya apabila baik Ochoa maupun I Granata sama-sama sepakat.

Karena itulah AC Milan kemudian berusaha untuk mendekat. Laporan ekslusif dari Tutto Salernitana mengklaim jika Rossoneri tertarik untuk menjadikan Guillermo Ochoa sebagai deputi Mike Maignan musim depan.

Memang sudah ada Marco Sportiello dari Atalanta yang telah meneken kontrak tiga musim per Juli 2023 nanti sebagai free agent namun AC Milan butuh lebih dari satu penjaga gawang cadangan.

Dua opsi rotasi mereka saat ini, Ciprian Tatarusanu dan Antonio Mirante, sama-sama akan habis masa baktinya di akhir 2022/2023 ini dan belum ada kabar sama sekali soal niatan klub mempertahankan mereka.

Ochoa sepanjang kariernya memang belum pernah memperkuat kesebelasan top Eropa dengan 'hanya' sempat membersamai Ajaccio, Malaga, Granada, dan Standard Liege sebelum Salernitana namun kualitasnya tidak perlu diragukan.

Pria yang akrab disapa Memo itu hingga saat ini masih dipercaya sebagai tembok terakhir pertahanan Meksiko dengan kumpulan 135 caps.

Ochoa juga identik dengan turnamen Piala Dunia dimana ia dianggap selalu tampil luar biasa di sana kala membela El Tri. Momen puncaknya di ajang empat tahunan tersebut adalah saat Piala Dunia 2014.