Liga Indonesia

Cetak Rekor Top Skor Lampaui 2 Legenda Persib Bandung, Ini Kata David da Silva

Jumat, 7 April 2023 14:40 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Striker Persib Bandung, David da Silva, mampu melampaui koleksi 21 gol dalam satu musim yang sebelumnya dicetak oleh Sutiono Lamso dan Sergio van Dijk. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Striker Persib Bandung, David da Silva, mampu melampaui koleksi 21 gol dalam satu musim yang sebelumnya dicetak oleh Sutiono Lamso dan Sergio van Dijk.

INDOSPORT.COM - Striker Persib Bandung di Liga 1, David da Silva, mampu melampaui koleksi 21 gol dalam satu musim yang sebelumnya dicetak oleh Sutiono Lamso dan Sergio van Dijk.

Sutiono Lamso, merupakan legenda Persib. Dia mencetak 21 gol saat mengarungi kompetisi Liga Indonesia musim 1994-1995. Sedangkan Sergio van Dijk, menyumbangkan 21 gol di kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013.

Sedangkan David da Silva, hingga memasuki pekan ke-32 kompetisi Liga 1 2022-2023 sudah mengoleksi 23 gol dari 31 pertandingan yang sudah dilakoni. Selain itu, striker asal Brasil ini menyumbang lima assist bagi skuat Maung Bandung.

Sebelumnya, David da Silva mampu menyamai rekor Sutiono Lamso dan Sergio van Dijk, setelah mencetak satu gol saat pertandingan kandang Liga 1 2022-2023 menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (24/03/23) malam.

Kemudian, David da Silva berhasil melampaui rekor Sutiono Lamso dan Sergio van Dijk, setelah mencetak dua gol ke gawang Persis Solo pada pertandingan kandang Liga 1 2022-2023, di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (04/04/23).

Tambahan dua gol dari pertandingan pekan ke-32 kompetisi Liga 1 2022-2023 tersebut, membuat David da Silva saat ini mengoleksi 23 gol dan menjadi salah satu top skor sementara di kompetisi Liga 1 musim ini.

"Saya merasa sangat terbantu untuk menciptakan sebuah sejarah di Persib," kata David da Silva kepada wartawan, Rabu (05/04/23).

Sebagai pemain sepak bola profesional, David da Silva selalu berusaha menampilkan permainan terbaiknya bagi tim yang dibelanya. Apalagi, tugasnya merupakan striker dan memiliki tugas untuk mencetak gol.

Selain itu, David da Silva menilai kemenangan dalam pertandingan merupakan target utamanya, karena dalam pertandingan yang dilihatnya adalah hasil akhir. Namun, sebagai striker dia selalu berusaha memanfaatkan peluang yang didapat menjadi gol.

"Saya mengerahkan seluruh kemampuan terbaik untuk kalian semua dan saya merasa senang bisa membantu tim dengan performa saya. Itu yang selalu menjadi target saya," kata David da Silva.