Liga Inggris

Menanti Cara Frank Lampard Sulap Mykhylo Mudryk Jadi Mesin Gol Chelsea

Jumat, 7 April 2023 21:15 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Peter Cziborra
Mykhaylo Mudryk jadi salah satu pemain termahal rekrutan Chelsea pada bursa transfer Januari 2023, tetapi Mudryk belum mampu menjadi mesin gol The Blues. (Foto: REUTERS/Peter Cziborra) Copyright: © REUTERS/Peter Cziborra
Mykhaylo Mudryk jadi salah satu pemain termahal rekrutan Chelsea pada bursa transfer Januari 2023, tetapi Mudryk belum mampu menjadi mesin gol The Blues. (Foto: REUTERS/Peter Cziborra)

INDOSPORT.COM - Mykhaylo Mudryk jadi salah satu pemain termahal rekrutan Chelsea pada bursa transfer Januari 2023. Namun, Mudryk belum mampu menjadi mesin gol The Blues.

Kedatangan Frank Lampard sebagai manajer interim diharapkan mampu menjadi sebuah gebrakan baru. 

Lampard tak hanya befokus mendongkrak performa Chelsea, tapi juga menghidupkan kualitas skuad mahal yang dimiliki. 

Mykhaylo Mudryk sampai saat ini belum mampu mencetak satu gol pun sejak pertama mendarat di Stamford Bridge awal Februari lalu. 

Ia direkrut dengan mahar senilai 100 juta euro (Rp1,6 triliun) setelah tawaran pertama Chelsea 30 juta poundsterling (Rp557 miliar) ditolak oleh Shakhtar Donestk.

Mudryk sendiri menjadi pemain yang sangat disukai oleh Lampard. Hal itu dibuktikan saat eks gelandang Timnas Inggris itu di Everton dan berusaha mengamankan jasa Mudryk.

Kehadiran Lampard sebagai manajer interim tentu menjadi kabar baik buat Mykhaylo Mudryk. Besar kemungkinan ia jadi andalan The Blues. 

Lampard sendiri tentu sudah tahu cara untuk memaksimalkan kualitas wonderkid asal Ukraina itu. Menarik untuk dinantikan!

Di sisi lain, pelatih 44 tahun tersebut menyambut antusias kesempatan yang diberikan Chelsea di Liga Inggris musim ini. 

Ia mengaku bergabung dengan Chelsea merupakan suatu keputusan yang mudah. Lampard berjanji akan memberikan yang terbaik di sisi kompetisi.