Liga Indonesia

Pasca Bantai Bali United, Borneo FC Langsung Alihkan Target ke RANS Nusantara FC

Jumat, 7 April 2023 03:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Subhan Wirawan
© MO Bali United
Laga Liga 1 antara Borneo FC vs Bali United di Stadion Segiri (Samarinda), Senin (03/04/23). (Foto: MO Bali United) Copyright: © MO Bali United
Laga Liga 1 antara Borneo FC vs Bali United di Stadion Segiri (Samarinda), Senin (03/04/23). (Foto: MO Bali United)

INDOSPORT.COM - Setelah bantai Bali United dengan skor 5-1 di pekan lalu, Borneo FC langsung alihkan fokus ke RANS Nusantara FC yang jadi lawan pekan ke-33 Liga 1 22/23 pada 9 April nanti. Pesut Etam ingin akhiri laga kandang musim ini dengan kemenangan.

Manajer Borneo FC, Dandri Dauri mengatakan, hasil laga tiga hari lalu tersebut memang layak didapat. Sebab, para pemain berlatih keras sebelum lawan Bali United.

Pemain Borneo FC terlecut kegagalan saat bertandang ke markas PSS Sleman dan Arema FC. Tim asuhan Pieter Huistra kalah dari Super Elja dan bermain imbang kontra Singo Edan.

“Jadi ketika main di kandang dan lawan kami adalah Bali United, seluruh pemain benar-benar menjalani latihan keras. Ada banyak misi yang dikejar ketika melawan Bali United,” ujar Dandri

Setelah kemenangan telak tersebut, Dandri meminta kepada seluruh pemain untuk fokus ke pertandingan berikutnya. Mereka akan menjamu RANS Nusantara FC di Stadion Segiri yang sekaligus jadi laga kandang terakhir musim ini.

Di atas kertas, Pesut Etam jelas lebih diunggulkan mengingat tim tamu adalah penghuni dasar klasemen sementara Liga 1 2022.

Namun, Dandri menegaskan, pertandingan terakhir bisa saja lebih sulit ketimbang lawan Bali United. Pasalnya Borneo FC punya statistik tak begitu bagus saat bertemu tim-tim semenjana.

Dandri Dauri mencontohkan, dua dari tiga laga terakhir, Hendro Siswanto dan kawan-kawan tak tampil maksimal. Borneo FC kalah 1-2 dari PSS Sleman dan imbang 0-0 lawan Arema FC.

“Jadi ini sebenarnya salah satu pekerjaan rumah kami di musim ini. Tapi tentu saja pelatih punya tugas untuk itu," ujarnya.

"Yang pasti, kami ingin pemain sekarang melupakan hasil lawan Bali United dan fokus pada pertandingan terakhir,” tambah Dandri.