In-depth

Profil Daniel Sturridge, Mantan Wonderkid Nomor 1 Inggris yang Segera Merapat ke Liga 1

Kamis, 6 April 2023 19:33 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© John Powell/Liverpool FC via Getty Images
Liga 1 digemparkan dengan rumor kedatangan mantan pemain Liga Inggris, Daniel Sturridge, pada musim 2023/2024 mendatang. Copyright: © John Powell/Liverpool FC via Getty Images
Liga 1 digemparkan dengan rumor kedatangan mantan pemain Liga Inggris, Daniel Sturridge, pada musim 2023/2024 mendatang.

INDOSPORT.COM - Liga 1 digemparkan dengan rumor kedatangan mantan pemain Liga Inggris, Daniel Sturridge, pada musim 2023/2024 mendatang.

Tidak tanggung-tanggung, tiga klub sekaligus kabarnya mengincar servis striker kidal berusia 33 tahun tersebut.

Yang pertama adalah Persija Jakarta, yang musim depan berharap mereka bisa kembali bersaing demi trofi juara Liga 1.

Macan Kemayoran sebenarnya sudah memiliki Michael Krmencik untuk kuota penyerang asing mereka dengan kontrak panjang hingga 2025 namun tujuh golnya sejauh ini mungkin membuatnya dirasa kurang memuaskan.

Kemudian ada Persebaya Surabaya. Tidak adanya sosok legiun impor dominan yang bisa membopong mereka layaknya Taisei Marukawa di musim lalu membuat Bajul Ijo keteteran musim ini.

Dengan adanya Sturridge, diharapkan Aji Santoso bisa meramu taktik yang bisa membuat mereka kembali berpacu di papan atas.

Dewa United ikut mengantre juga. Meski musim ini sepertinya akan finis di posisi tiga terbawah Liga 1, namun Tangsel Warriors punya ambisi besar menatap 2023/2024.

Selain mempekerjakan pelatih asal Belanda, Jan Olde Riekerink, mereka juga sudah memperdalam skuad dengan menggaet pemain kaliber timnas yakni Egy Maulana Vikri beberapa waktu lalu.

Sosok Daniel Sturridge kemanapun ia berlabuh nantinya pasti akan membawa tambahan kualitas serta motivasi untuk klub barunya.

Selain itu bagi dirinya sendiri akan ada kesempatan lagi untuk bisa membuktikan diri dan menyemikan kariernya yang saat ini bak mati suri. Sudah cukup lama nama Sturride tidak terdengan memang namun ia pernah dikenal sebagai talenta yang luar biasa.