Bursa Transfer

Diungkap Media Inggris, 'Borok' Daniel Sturridge Bisa Jadi Bumerang buat Persebaya dan Persija

Kamis, 6 April 2023 15:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© John Powell/Liverpool FC via Getty Images
Daniel Sturridge mungkin akan menjadi bumerang bagi klub-klub di Indonesia yang ingin merekrutnya jika melihat perjalanan karier sepak bolanya selama di Eropa. Copyright: © John Powell/Liverpool FC via Getty Images
Daniel Sturridge mungkin akan menjadi bumerang bagi klub-klub di Indonesia yang ingin merekrutnya jika melihat perjalanan karier sepak bolanya selama di Eropa.

INDOSPORT.COM – Daniel Sturridge mungkin akan menjadi bumerang bagi klub-klub di Indonesia yang ingin merekrutnya jika melihat perjalanan karier sepak bolanya selama di Eropa.

Hal ini tak lepas dari ulasan sebuah media di Inggris, Football Insider 247 yang menyoroti minat sejumlah klub Indonesia merekrut mantan pemain Chelsea dan Liverpool tersebut.

Sebagaimana diketahui, Daniel Sturridge sudah lama tidak bermain sejak dilepas klub Australia, Perth Glory pada Juni 2022.

Dengan statusnya kini tanpa klub, muncul rumor bahwa pemain jebolan akademi Manchester City tersebut tengah menuju Liga 1.

Sejumlah klub Liga Indonesia, seperti Persija Jakarta, Persebaya, dan Dewa United, disebutkan tertarik untuk mendatangkan Daniel Sturridge.

Namun demikian, Football Insider menggarisbawahi bahwa Daniel Sturridge bukanlah pemain dengan fisik yang mumpuni karena kerap dihantam cedera.

Football Insider juga meyakini kepindahannya ke Indonesia tersebut mungkin menjadi langkah terakhir pemain 33 tahun tersebut sebelum memutuskan gantung sepatu.

“Karier Sturridge selama 16 tahun sering dihantui oleh cedera, dan kepindahan ke Indonesia kemungkinan akan menjadi langkah terakhir baginya sebelum dia mengakhiri karir bermainnya,” tulis Football Insider.

Badai cedera pernah membuat Daniel Sturridge mengalami pasang surut performa ketika berseragam Liverpool selama periode enam tahun.

“Namun, cedera akhirnya menghambat kemajuan Sturridge, penyerang Inggris itu absen total 99 pertandingan karena cedera selama waktunya di klub (Liverpool),” tulis Football Insider.