In-depth

Daniel Sturridge dan Kariernya yang 'Terkutuk' Usai Pergi dari Liverpool

Sabtu, 4 Juni 2022 19:22 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© John Powell/Liverpool FC via Getty Images
Nasib Daniel Sturridge justru merana setelah pergi dari Liverpool. Foto: John Powell/Liverpool FC via Getty Images. Copyright: © John Powell/Liverpool FC via Getty Images
Nasib Daniel Sturridge justru merana setelah pergi dari Liverpool. Foto: John Powell/Liverpool FC via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Entah apa yang merasuki Daniel Strurridge, pemain yang kariernya seolah kena kutuk setelah angkat kaki dari Liverpool.

Sebagai pengingat, pemain kelahiran Birmingham tersebut pernah menjadi bagian The Reds selama periode 2013 sampai dengan 2019.

Ya, cukup lama memang. Diboyong dari Chelsea pada 2013, ia langsung tancap gas dan menggebrak di laga debutnya saat menghadapi Mansfield Town di Piala FA.

Bagaimana tidak? Mantan striker Timnas Inggris ini langsung menggetarkan jala lawan hanya tujuh menit setelah berada di lapangan.

Liverpool yang saat itu masih diasuh Brendan Rodgers pun tampil sebagai pemenang dengan skor tipis 2-1.

Sungguh awal yang cukup manis bagi Daniel Sturridge, apalagi ketika ia mendapat kesempatan debut yang relatif cepat sebagai pemain baru di tim.

Bahkan, di laga debutnya itu ia ‘berhasil’ membuat striker andalan Liverpool, Luis Suarez, menunggu di bangku cadangan untuk diturunkan.

Daniel Sturridge pun salah satu dari sekian saksi mata bagaimana tim ini berevolusi dengan berganti manajer dan pemain, sampai akhirnya meraih kesuksesan di tangan Jurgen Klopp.

Ia pun sempat mencicipi hasilnya ketika Liverpool memenangkan gelar Liga Champions 2018-2019. Namun sayang, setelah itu ia justru hengkang ke klub Turki, Trabzonspor, pada Agustus 2019.

Sejak saat itulah, karier Daniel Sturridge tidak pernah sama lagi. Dari striker yang cukup punya nama di Inggris, ia pelan-pelan menjelma sebagai sosok yang mulai dilupakan orang.