Bola Internasional

Persib Putri Akan Bersaing dengan Valencia dan Sporting Lisbon di Turnamen Internasional

Jumat, 7 April 2023 13:04 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Media officer Persib
Akademi Persib Putri akan tampil di turnamen Women Football Championship (WFC) di Singapura, pada 17 hingga 21 Oktober 2022. (Foto: Media officer Persib) Copyright: © Media officer Persib
Akademi Persib Putri akan tampil di turnamen Women Football Championship (WFC) di Singapura, pada 17 hingga 21 Oktober 2022. (Foto: Media officer Persib)

INDOSPORT.COM - Persib Putri siap untuk tampil dan bersaing dengan sejumlah klub Asia serta Eropa pada turnamen JSSL U-16 di Tampines, Singapura, yang akan berlangsung pada 7 hingga 9 April 2023.

Turnamen internasional ini, tidak hanya diikuti oleh klub profesional dari Asia saja seperti Omiya Ardija dari Jepang, namun klub dari Eropa juga turut berpartisipasi di antaranya Espanyol, Valencia dari Spanyol dan Sporting Lisbon dari Portugal.  

Pelatih Persib Putri, Dian Nadia, mengatakan sudah mempersiapkan anak asuhnya secara maksimal, diantaranya dengan beberapa rangakaian program yang dijalankan anak asuhnya selama 10 hari.

Pada turnamen internasional ini, Persib Putri berkekuatan 12 pemain, pasalnya JSSL U-16 ini akan menggunakan format pertandingan 7 vs 7.

Dian menyadari, persaingan di turnamen ini tidak akan mudah, pasalnya peserta pada ajang ini tidak hanya berasal dari Asia saja namun diikuti juga beberapa klub dari Eropa.

"Kami punya waktu persiapan selama sepuluh hari, termasuk dua uji tanding. Tujuannya, kami ingin Persib bisa bersaing di tengah tim-tim Eropa itu dan keterlibatan ini akan terus berlanjut karena ini event yang sangat bagus," kata Dian. 

Selama persiapan untuk mengikuti turnamen ini, Dian memastikan anak asuhnya tidak menemui kendala, meskipun Persib Putri berlatih di tengah bulan Ramadan. 

Menurutnya, tim pelatih memiliki cara agar anak asuhnya bisa tetap nyaman beraktivitas saat menjalankan ibadah puasa. Diantaranya, menggelar latihan pada sore hari menjelang waktu berbuka.

"Persiapan sudah diatur sedemikian rupa agar pemain tetap nyaman, maksimal dan semangat dalam menjalaninya, seperti dengan menggelarnya mendekat waktu berbuka. Selama ini semuanya berjalan normal," ucap Dian.

Pada fase grup nanti, Persib Putri akan menghadapi seluruh tim-tim tersebut. Meski akan berhadapan dengan klub dari berbagai negara, namun Dian memastikan anak asuhnya sudah siap menampilkan permainan terbaiknya.