Bola Internasional

Breaking! Pot Drawing Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Berpotensi di Grup Neraka

Jumat, 7 April 2023 22:06 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© PSSI
Laga antara Timnas Indonesia vs Nepal di Kualifikasi Piala Asia. Foto: PSSI Copyright: © PSSI
Laga antara Timnas Indonesia vs Nepal di Kualifikasi Piala Asia. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM – Pot drawing gelaran Piala Asia 2023 baru saja ditentukan hari ini, Jumat (07/04/23) malam WIB, dari hasil yang ada skuad Timnas Indonesia berpotensi masuk grup neraka.

Melansir dari unggahan resmi media sosial AFC, diketahui bahwa Timnas Indonesia bakal bergabung di pot 4 bersama sejumlah negara ASEAN lain seperti Thailand dan Malaysia.

Dengan kepastian ini, maka Timnas Indonesia berpotensi bertemu dengan sejumlah tim-tim kuat dari pot 1 hingga 3.

Sebagai gambaran, pada pot 1 drawing Piala Asia 2023 kali ini dihuni negara-negara langganan juara mulai dari Jepang, Korea Selatan, Iran Australia hingga tuan rumah Qatar.

Sedangkan di pot 2, negara-negara kuat Timur Tengah masih jadi momok menakutkan buat Timnas Indonesia seperti Iraq, Uni Emirat Arab serta Oman.

Satu-satunya lawan yang mungkin bisa jadi sumber poin Timnas Indonesia di penyisihan grup Piala Asia 2023 nanti adalah di pot 3, di mana secara kekuatan dan ranking FIFA sepertinya skuad Garuda bisa mengimbangi.

Di pot tiga, negara-negara seperti Bahrain, Syria, Palestina, Vietnam, Kyrgyzstan hingga Lebanon berpotensi jadi lawan Timnas Indonesia.

Dari enam negara tersebut, Vietnam tampaknya jadi lawan yang cukup mudah buat Timnas Indonesia lantaran skuad Merah Putih sudah sering berhadap dengan mereka di ajang Piala AFF.

Sebagai informasi, drawing Piala Asia 2023 akan berlangsung pada 11 Mei 2023 mendatang dan bertempat di Katara Opera House, Doha mulai pukul 14:00 waktu setempat.

Bagi Timnas Indonesia, ini merupakan kali kelima dalam sejarah mampu tampil di putaran final Piala Asia setelah terakhir kali melakukannya pada tahun 2007.