Liga Indonesia

Prediksi Liga 1: PSS Sleman vs Bali United, Misi Selamatkan Muka di Akhir Kompetisi

Jumat, 7 April 2023 09:36 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara PSS Sleman vs Bali United (RBI Liga 1). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara PSS Sleman vs Bali United (RBI Liga 1).

INDOSPORT.COM - Partai PSS Sleman vs Bali United di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (07/04/23) malam, bakal dimaksimalkan kedua tim dalam misi menyelamatkan "muka" jelang berakhirnya Liga 1 2022/2023.

Kedua tim dibuat malu pada laga pekan ke-32 lalu. Bali United secara tak terduga dilibas Borneo FC 1-5 di Samarinda. Sementara PSS Sleman ditekuk PSIS Semarang 2-5.

Kritik pedas pun menghujani kedua tim setelah kekalahan tersebut. Kebobolan lima gol dalam satu pertandingan dinilai sebuah hal memalukan, meski tak berpengaruh apapun di kompetisi.

Maka, partai pekan ke-33 Liga 1 akan digunakan kedua tim untuk menyelamatkan muka tim. Mereka tak mau dihujani kritik suporter lagi andai kembali mendapat hasil tak maksimal.

Dari kubu tuan rumah, upaya meraih kemenangan sejatinya bukan hal mustahil. PSS biasanya akan tampil baik ketika situasinya sedang terdesak dan kehilangan banyak pilar.

Kemenangan 2-1 pada putaran pertama merupakan bukti nyata. PSS juga sempat mengulangi lagi ketika menang atas Borneo FC 2-1 tanpa satupun pemain asing.

Dalam laga ini, PSS berpotensi tampil tanpa pemain asing. Setelah Jihad Ayoub pulang ke negaranya, kondisi Yevhen Bokhashvili dan Jonathan Cantillana juga masih meragukan.

Namun, PSS perlu waspada dengan kekuatan tim tamu. Mereka bakal diperkuat Brwa Nouri lagi yang sempat absen karena akumulasi kartu kuning melawan Borneo FC.

Nouri merupakan kekuatan utama dari lini tengah Bali United saat mencatatkan juara back to back Liga 1. Nouri hampir pasti berduet dengan Sidik Saimima lagi.

Sementara untuk Eber Bessa, kondisinya belum diketahui. Setelah cedera dalam laga melawan Madura United, Eber Bessa harus menepi untuk pemulihan cedera.