Bola Internasional

Prediksi Liga Prancis Nice vs PSG: Galtier, Antara Sang Mantan atau Masa Depan?

Jumat, 7 April 2023 18:43 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan Liga Prancis 2022-2023 antara Nice vs Paris Saint-germain (PSG) pada Minggu (09/04/23) dini hari WIB, dapat disimak di artikel ini. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan Liga Prancis 2022-2023 antara Nice vs Paris Saint-germain (PSG) pada Minggu (09/04/23) dini hari WIB, dapat disimak di artikel ini.

INDOSPORT.COM - Prediksi pertandingan Liga Prancis 2022-2023 antara Nice vs Paris Saint-germain (PSG) pada Minggu (9/4/23) dinihari WIB, dapat disimak di artikel ini.

Nice akan menjamu raksasa Ligue 1, Paris Saint-germain (PSG) di Allianz Riviera, pada Sabtu malam atau Minggu dinihari WIB. Tim tuan rumah yakin bisa menaklukkan PSG.

Pasalnya, PSG kini meraih dua kekalahan beruntun di Liga Prancis. Mereka tumbang di tangan Rennes (0-2) dan Lyon (0-1), padahal statusnya adalah tuan rumah.

Meski kehilangan enam poin, PSG tetap menjadi pemuncak klasemen Liga Prancis dengan koleksi 66 poin, dibayangi oleh Lens dan Marseille dengan 60 poin.

Di sisi lain, Nice juga bukan tim yang lemah. Klub berjuluk Les Aiglons belum terkalahkan di 14 laga terakhir mereka di semua ajang, termasuk menaklukkan AS Monaco 3-0.

Selain itu, Nice dan PSG juga saling terkait satu sama lain. Pelatih Christophe Galtier meninggalkan Nice pada musim 2022 lalu, dan akhirnya menerima pinangan dari PSG.

Setelah menelan dua kekalahan beruntun, ditambah dengan kegagalan PSG meraih trofi Liga Champions, Christophe Galtier diduga semakin gusar akan posisinya.

"Kami membutuhkan lebih banyak kepribadian dan karakter untuk memulai kemenangan lagi," ucap Christophe Galtier.

Laga ini mestinya bisa menjadi momen kebangkitan PSG, karena secara head-to-head sejak tahun 2019, PSG memenangkan 4 laga, Nice 2 laga, 3 lainnya seri. Ironisnya, salah satu kemenangan Nice diperoleh saat dibesut Galtier. 

Catatan ini membuat kans PSG untuk menang di markas Nice terbuka lebar. INDOSPORT memprediksi Les Parisiens akan menambahkan tiga poin pekan ini.