Liga Indonesia

Ada Faktor Keberuntungan, Seto Bicara Kunci Kemenangan PSS Sleman Atas Bali United

Sabtu, 8 April 2023 18:25 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© PSS Sleman
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro. Foto: PSS Sleman Copyright: © PSS Sleman
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro. Foto: PSS Sleman

INDOSPORT.COM - Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, mengakui timnya dinaungi keberuntungan saat menang atas Bali United 2-0 pada laga pekan ke-33 Liga 1 2022/2023. Namun, kerja keras Marckho Meraudje dkk. juga layak diacungi jempol.

PSS Sleman secara mengejutkan bisa menang atas Bali United di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (07/04/23). Dua gol kemenangan PSS dicetak Kim Jeffrey Kurniawan dan Ricky Cawor.

Kemenangan ini sekaligus membuat PSS Sleman tampil dominan atas Bali United musim ini. Pada pertemuan pertama lalu, PSS juga menang dengan skor 2-1.

Seto Nurdiyantoro mengatakan, kemenangan ini diraih atas kerja keras para pemain. Namun, dia juga tak memungkiri adanya faktor keberuntungan karena Bali United gagal mencetak gol.

"Kami beruntung. Dari catatan saya, ada empat peluang (di awal pertandingan) yang harusnya menjadi gol buat Bali, tapi pemain punya kemauan dan motivasi untuk menjaga gawang kita," kata Seto.

Seto paham dengan kekuatan Bali United. Ketika mereka sudah mencetak satu gol, maka gol-gol lain juga berpotensi akan datang karena percaya diri meningkat.

Makanya, pada masa persiapan akhir, Seto menekankan pada timnya agar waspada penuh pada babak pertama. Instruksi itu bisa dijalankan para pemain dengan maksimal.

"Di awal memang saya perintahkan pada babak pertama jangan sampai kemasukan, tapi tetap ada evaluasi, artinya peluang-peluang lawan seharusnya tidak terjadi lagi di pertandingan selanjutnya. Ini menjadi pembelajaran," papar Seto.

Seto juga melihat progres timnya, ketimbang saat dikalahkan PSIS Semarang 2-5 di Stadion Jatidiri. Para pemain bisa menjaga level permainan hingga babak kedua.

"Ada sedikit perbedaan dibandingkan saat melawan Semarang. Kami mampu bermain cukup baik pada babak pertama dan kedua. Ya, ini karena kemauan dan motivasi untuk memberi yang terbaik bagi suporter yang sudah mendoakan kami," ungkap Seto.