In-depth

Kualitas 3 Bek Tangguh yang Jadi Incaran Persis Solo untuk Liga 1 Musim Depan

Sabtu, 8 April 2023 11:31 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Laga Liga 1 antara Persib Bandung vs Persis Solo di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (04/04/23). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Laga Liga 1 antara Persib Bandung vs Persis Solo di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (04/04/23).

INDOSPORT.COM - Lini belakang menjadi sektor yang coba diperbaiki Persis Solo menatap kompetisi Liga 1 2023/2024. Setidaknya sudah ada tiga nama yang dirumorkan jadi bidikan Laskar Sambernyawa.

Lini belakang Persis Solo dibuat pusing ketika Fabiano Beltrame absen dalam waktu lama. Bek naturalisasi ini mengalami cedera tendon achilles.

Sepeninggal Fabiano, Jaimerson Xavier kerap diduetkan dengan Rian Miziar. Namun, belakangan ada ada sosok Sutanto Tan dan Kanu Helmiawan yang menjadi opsi dalam formasi tiga bek tengah.

Selain sektor bek tengah, bek sayap kanan dan kiri tak banyak berubah. Sektor bek kanan didominasi Gavin Kwan Adsit yang musim ini telah bermain dalam 26 pertandingan.

Lalu, bek kiri sempat dikuasai Abduh Lestaluhu dalam 21 pertandingan, sebelum kemudian Eky Taufik jadi opsi ketika Abduh terkena kartu merah plus sanksi Komdis PSSI.

Pada musim depan, seluruh sektor di lini pertahanan akan kedatangan nama baru. Dari sejumlah sumber INDOSPORT.com, ada tiga bek dengan reputasi bagus yang diajak komunikasi Persis Solo.


Berikut ini tiga nama yang dibocorkan sumber INDOSPORT.com, sudah dihubungi langsung oleh Persis Solo. Perburuan sudah dilakukan sebelum Liga 1 2022/2023 berakhir pekan depan.

1. Moh Edo Febriansyah

Edo merupakan salah satu bek modern yang pandai menyisir sektor sayap. Ia bisa berperan sebagai seorang bek kanan ataupun bek kiri.

Kehebatan Edo sudah terbukti dengan adanya kepercayaan dari Shin Tae-yong. Edo merupakan nama yang selalu dipanggil Timnas Indonesia, meski terkadang hanya duduk di bangku cadangan.

Pada musim ini, Persis Solo menjadi salah satu tim yang memburu Edo. Persis Solo cukup punya kedekatan dengan bek asal Kediri ini.

Edo merupakan salah satu pilar Persis Junior ketika menjadi runner up Piala Soeratin U-17 2014. Kala itu, Edo yang dipinjam dari PPLP Jawa Tengah ditempatkan sebagai seorang penyerang.

Namun, sumber terpercaya INDOSPORT.com menyebut usaha Persis Solo mendapat hadangan dari Persib Bandung. Bahkan, sumber yang sama menyebut Edo sudah mencapai kesepakatan dengan Persib Bandung.

"Persis Solo sudah menghubungi Edo Febriansyah, namun dia sudah sama Persib," ucap sumber yang enggan diungkapkan identitasnya.