Bursa Transfer

Rumor Transfer Barcelona: Apes, Pemain Ini Jadi Tumbal Keganasan Javier Tebas

Sabtu, 8 April 2023 22:04 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Albert Gea
Pemain Barcelona, Ousmane Dembele, jadi tumbal keganasan Presiden Liga Spanyol (La Liga), Javier Tebas. Foto: REUTERS/Albert Gea Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Pemain Barcelona, Ousmane Dembele, jadi tumbal keganasan Presiden Liga Spanyol (La Liga), Javier Tebas. Foto: REUTERS/Albert Gea

INDOSPORT.COM - Pemain Barcelona, Ousmane Dembele, dilaporkan menjadi tumbal keganasan Presiden Liga Spanyol (La Liga) yaitu Javier Tebas.

Hal tersebut dikarenakan Ousmane Dembele akan segera meninggalkan Barcelona dengan status bebas transfer, alias pergi secara gratis.

Keadaan itu tidak terlepas dari penerapan Financial Fair Play (FFP) yang dilakukan oleh Javier Tebas kepada Barcelona.

Javier Tebas menerapkan FFP kepada Barcelona, karena tim berjuluk La Blaugrana tersebut memiliki hutang menumpuk yang ditinggalkan Josep Maria Bartomeu.

Bahkan, Barcelona diduga melakukan korupsi dengan melakukan suap kepada eks Wakil Presiden Komeite Wasit Liga Spanyol, Jose Maria Enriquez Negreira.

Melansir dari Diario Sport, keadaan itu lantas menyebabkan proses perpanjangan kontrak Ousmane Dembele dengan Barcelona semakin tersendat.

Pasalnya, agen Ousmane Dembele, Mousa Sissoko, menginginkan Barcelona untuk meningkatkan gaji pemain berpaspor Brasil tersebut.

Keinginan tersebut tidak terlepas dari kontribusi Ousmane Dembele untuk Barcelona di musim ini, mengingat dia telah mempersembahkan 8 gol dan 7 assist dari 28 laga.

Kendati demikian, keinginan agen Ousmane Dembele tampak sulit untuk direalisasikan, jika menilik pada FFP yang diterapkan Liga Spanyol kepada Barcelona.

Oleh sebab itu, Ousmane Dembele berpeluang besar untuk meninggalkan Barcelona. Bahkan, Manchetser United dilaporkan siap untuk menampung sang pemain di bursa transfer musim panas.