Bursa Transfer

Rumor Transfer Man United: Weghorst Batal Permanen, Ten Hag Kejar 2 Eks Man City

Sabtu, 8 April 2023 20:33 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Phil Noble
Manchester United adalah salah satu tim Liga Inggris (Premier League) yang diprediksi akan jor-joran di bursa transfer musim panas 2023. (Foto: REUTERS/Phil Noble) Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Manchester United adalah salah satu tim Liga Inggris (Premier League) yang diprediksi akan jor-joran di bursa transfer musim panas 2023. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM - Manchester United adalah salah satu tim Liga Inggris (Premier League) yang diprediksi akan jor-joran di bursa transfer musim panas 2023.

Kebutuhan mereka akan pemain baru demi menggenjot kans merebut lebih banyak trofi bersama manajer mereka, Erik ten Hag, jadi alasan kenapa begitu banya rumor yang bersinggungan dengan The Red Devils.

Salah satu yang terbaru adalah batalnya niatan Manchester United untuk mempermanenkan status striker pinjaman mereka saat ini, Wout Weghorst.

Sejak didatangkan dari Burnley pada bursa transfer musim dingin lalu, Weghorst nyaris selalu jadi andalan di lini depan.

Keunggulan fisik serta kemauannya untuk membantu pertahanan jadi nilai plus bomber jangkung asal Belanda tersebut. Terutama karena Manchester United tidak lagi bisa mengandalkan Cristiano Ronaldo (pindah), Anthony Martial (cedera), serta Mason Greenwood (suspensi).

Sejauh ini Weghorst total sudah tampil dalam 19 pertandingan di semua ajang dan membantu Setan Merah menjuarai Carabao Cup namun sayangnya ia diniali kurang tajam untuk ukuran penyerang.

Eks Besiktas dan Wolfsburg tersebut baru menjaringkan dua gol saja plus satu assist. Khusus di Liga Inggris, Wolfsburg bahkan belum pecah telur meski xG-nya menurut FBref adalah 1,3.

Itulah kenapa Ten Hag memutuskan untuk tidak mempermanenkan Weghorst meski pada awalnya memiliki niatan demikian. Football Insider mengklaim jika sang pelatih lebih memilih untuk langsung mengamakan striker kelas dunia pada bursa transfer nanti.

Selain mengenai Wout Weghorst di posisi striker, Manchester United juga punya rumor terkait posisi lain yakni bek kanan serta gelandang bertahan.

Kebetulan target mereka di dua pos tersebut sama-sama merupakan jebolan akademi Manchester City, Jeremie Frimpong dan Romeo Lavia.