In-depth

Deretan Kebodohan Todd Boehly yang Bikin Chelsea Berantakan Musim Ini

Minggu, 9 April 2023 19:45 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS-Tony Obrien
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, tengah berantakan musim ini. Carut-marut kondisi ini tak lepas dari kebodohan sang pemilik, Todd Boehly. Copyright: © REUTERS-Tony Obrien
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, tengah berantakan musim ini. Carut-marut kondisi ini tak lepas dari kebodohan sang pemilik, Todd Boehly.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, tengah berantakan musim ini. Carut-marut kondisi ini tak lepas dari kebodohan sang pemilik, Todd Boehly.

Awan hitam masih terus bersamayam di London Barat, tepatnya bersama salah satu klub papan atasnya, yakni Chelsea.

Hal ini menyusul kekalahan yang diderita tim berjuluk The Blues itu di pekan ke-30 Liga Inggris 2022/23 kala bertamu ke markas Wolverhampton Wanderers, Sabtu (08/04/23).

Dalam lawatannya kali ini, tim besutan Frank Lampard itu harus menelan kekalahan 0-1 dari tuan rumah lewat gol Matheus Nunes di menit ke-31.

Kekalahan itu pun terasa menyakitkan bagi Chelsea, mengingat hasil ini membuat The Blues harus tertahan di peringkat ke-11.

Apesnya, posisi ini justru mendekatkan Chelsea pada jeratan degradasi, menyusul raihan 39 poin dari 30 laga yang telah dimainkannya.

Torehan ini pun terbilang mengejutkan. Sebab, tim yang bermarkas di Stamford Bridge itu digadang-gadang akan menjadi kekuatan menakutkan.

Prediksi ini lahir karena aksi belanja jor-joran Chelsea di dua bursa transfer terakhir dengan biaya sebesar Rp5 triliun lebih.

Namun yang terjadi, Chelsea bukannya malah membaik dan malah justru memburuk, sehingga terpuruk di papan bawah klasemen.

Carut-marut ini tentu tak lepas dari kebijakan sang pemilik baru, yakni konsorsium Todd Boehly. Hampir semua kebijakannya membuat Chelsea berada dalam posisi mengenaskan. Apa saja kebijakan itu?