Liga Champions

Di Atas Inter Milan, AC Milan Masuk Top 5 Tim Paling Mahal di Liga Champions

Minggu, 9 April 2023 16:50 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Daniele Mascolo
Sukses kangkangi Inter Milan, AC Milan masuk dalam daftar lima besar klub dengan nilai pasar paling tinggi di perhelatan Liga Champions 2022-2023. Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Sukses kangkangi Inter Milan, AC Milan masuk dalam daftar lima besar klub dengan nilai pasar paling tinggi di perhelatan Liga Champions 2022-2023.

INDOSPORT.COM - Sukses kangkangi Inter Milan, AC Milan masuk dalam daftar lima besar klub dengan nilai pasar paling tinggi di perhelatan Liga Champions 2022-2023.

AC Milan, Inter Milan, dan Napoli menjadi wakil Italia yang masih melaju di babak perempat final Liga Champions 2022-2023.

AC Milan akan menantang sang pemuncak klasemen Liga Italia musim ini, Napoli, pada babak perempat final Liga Champions pada Rabu malam atau Kamis (13/04/13) dini hari WIB.

Bicara soal Liga Champions, ada statistik menarik dari nilai pasar pemain. AC Milan rupanya masuk salah satu yang tertinggi, bahkan melampaui rivalnya, Inter Milan.

Dilansir dari akun Twitter @acmilandata, AC Milan berada di urutan kelima dalam daftar klub yang mempunyai nilai pasar pemain tertinggi.

Posisi pertama ditempati oleh klub raksasa Liga Inggris, Manchester City. Penilaian ini tak bisa lepas dari harga pasar sang penyerang, Erling Braut Haaland, yang sangat besar.

Posisi kedua masih menjadi milik tim asal Inggris, Chelsea. Padahal, jumlah pemain yang dikontrak tidak lebih banyak dari AC Milan, Inter Milan, termasuk juga Napoli.

Posisi ketiga dihuni oleh tim asal Jerman, Bayern Munchen. Wonderkid 20 tahun, Jamal Musiala, berkontribusi besar dalam mendongkrak nilai pasar klub Die Roten.

Posisi keempat, ada raksasa Liga Spanyol, Real Madrid. Tak jauh berbeda, wonderkid Vinicius Jr yang menjadi alasan mengapa tim ini memiliki nilai pasar yang selangit.

Posisi kelima dikuasai oleh AC Milan. Skuad Rossoneri menjadi yang tertinggi di antara kontestan asal Italia lainnya yang tersisa di perempat final Liga Champions 2022-2023.