Liga Indonesia

Liga 1: Demi Keamanan, Laga Dewa United vs Persija Digelar Tanpa Penonton

Minggu, 9 April 2023 14:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Dewa United vs Persija Jakarta (BRI Liga 1). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Dewa United vs Persija Jakarta (BRI Liga 1).

INDOSPORT.COM - Duel Dewa United vs Persija Jakarta di pekan ke-33 Liga 1 Indonesia 2022-2023 terpaksa digelar tanpa penonton dikarenakan faktor keamanan sesuai rekomendasi dari pihak kepolisian.

Dewa United dijadwalkan menjamu Persija Jakarta dalam laga pekan ke-33 Liga 1 2022-2023 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Senin (10/4/23) mulai pukul 20.30 WIB.

Menjelang laga, sepertinya masing-masing kelompok suporter, yakni Anak Dewa dan The Jakmania harus menahan diri untuk memberikan dukungan buat tim kesayangannya. Pertandingan ini berstatus tanpa penonton.

Kabar ini disampaikan Dewa United melalui akun Instagram resmi klub, @dewaunitedfc. Mereka menyebut hanya menjalankan rekomendasi dari pihak keamanan yang meminta pertandingan digelar tanpa penonton.

“Berdasarkan rekomendasi pihak keamanan maka pertandingan Dewa United melawan Persija Jakarta, Senin (10/4/23) akan digelar tanpa penonton,” tulis pernyataan Dewa United.

Dengan adanya rekomendasi ini, Dewa United lantas memohon maaf kepada kelompok suporter kedua tim, baik Anak Dewa dan The Jakmania.

Laga tanpa suporter tentu menjadi kerugian tersendiri bagi Dewa United. Sebab, mereka membutuhkan kehadiran Anak Dewa untuk membakar semangat Egy Maulana Vikri dkk.

Sebab, Dewa United saat ini sedang membutuhkan tambahan motivasi dan tenaga guna bisa meraih kemenangan dan keluar dari kondisi negatif.