Bola Internasional

Daftar 11 Pemain yang Dicoret dari Timnas Indonesia U-22 Jelang SEA Games 2023, Ada Ramai Rumakiek

Senin, 10 April 2023 23:59 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Latihan Timnas Indonesia U-22 sebagai persiapan menuju SEA Games 2023 di Lapangan Senayan, Jakarta, Rabu (05/04/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Latihan Timnas Indonesia U-22 sebagai persiapan menuju SEA Games 2023 di Lapangan Senayan, Jakarta, Rabu (05/04/23).

INDOSPORT.COM - Jelang SEA Games 2023, Indra Sjafri baru saja mencoret 11 pemain dari pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 di Lapangan Senayan, Jakarta.

Dari 11 pemain yang dicoret Indra Sjafri dari Timnas Indonesia U-22, ada sosok tidak terduga yakni Ramai Rumakiek.

"Kami baru saja memulangkan 11 pemain. Kami berencana menambah pemain untuk bergabung di pemusatan latihan ini," kata Indra dilansir dari laman resmi PSSI, Senin (10/04/23).

Pelatih berusia 60 tahun tersebut mengungkapkan kalau saat ini persiapan sudah mulai memasuki tahap merangkai kerangka skuat utama.

Apalagi Timnas Indonesia U-22 juga bakal menjalani empat kali pertandingan uji coba, termasuk melawan klub Liga 1, Bhayangkara FC.

"Kita sudah masuk ke tahap mulai membangun kerangka tim dan membangun game plan dengan melakukan empat kali uji coba nanti, dan besok malam kita akan uji coba perdana dengan Bhayangkara FC," ujar Indra Sjafri.

Sementara itu, di SEA Games 2023, skuat Garuda tergabung ke dalam Grup A bersama Kamboja, Myanmar, Filipina dan Timor Leste. Sedangkan Grup B sendiri dihuni Vietnam, Thailand, Malaysia, Singapura dan Laos.

Hal ini membuat skuat asuhan Indra Sjafri diuntungkan untuk bisa melaju ke semifinal dengan berstatus sebagai juara grup.

Timnas Indonesia U-22 asuhan Indra Sjafri sendiri pernah gagal dalam meraih medali emas di SEA Games 2019 lalu. Mereka sempat masuk final, namun harus kalah 0-3 dari Vietnam.

Oleh sebab itu, Indra Sjafri memiliki hasrat untuk kembali berjuang di tahun ini, setelah mendapatkan kesempatan memegang kendali Timnas Indonesia U-22.