In-depth

Profil Dennis Wise, Calon Pelatih Timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia U-17 2023

Senin, 10 April 2023 22:27 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jumpa pers acara Garuda Select Elite Pro Academy yang dihadiri Ratu Tisha dan legenda Chelsea, Dennis Wise. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jumpa pers acara Garuda Select Elite Pro Academy yang dihadiri Ratu Tisha dan legenda Chelsea, Dennis Wise.

INDOSPORT.COM - Nama Dennis Wise sedang ramai diperbincangkan karena menjadi kandidat kuat pelatih Timnas Indonesia U-17 bila tampil di Piala Dunia U-17 2023.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-20 memang batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Hal ini dikarenakan setelah adanya polemik penolakan Israel ke Tanah Air.

Hal ini tercium oleh FIFA, dan kemudian membatalkan status tuan rumah Indonesia karena tidak ingin menanggung resiko terkait keamanan dan keselamatan para pemain Israel.

Meski begitu, Indonesia masih berpeluang untuk ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. Hal ini karena FIFA telah mencoret Peru, setelah negara tersebut dilanda bencana alam.

Peluang Tanah Air untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 sangat besar, sudah berbenah secara infrastruktur menjelang Piala Dunia U-20.

Kemudian ada juga alasan lainnya yaitu karena tidak adanya Israel. Negara tersebut telah gagal lolos ke Piala Dunia U-17, sehingga seluruh peserta lainnya bisa diterima di Tanah Air.

Seandainya nanti FIFA benar-benar menunjuk Indonesia sebagai pengganti, maka hal ini bisa menjadi obat kekecewaan fans Garuda.

Banyak penggemar yang sudah mulai mengajukan nama Dennis Wise sebagai pelatih Timnas Indonesia U-17. Ia diyakini bisa menangani skuat Garuda Muda karena punya segudang pengalaman.

Berikut INDOSPORT telah merangkum profil Dennis Wise secara lengkap: