Liga Indonesia

Thomas Doll Nilai Persija Butuh Keajaiban Kudeta Persib dari Posisi Runner-up Liga 1

Senin, 10 April 2023 18:03 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll tak mau terlalu mengambil pusing terkait peluang timnya finis di posisi runner-up Liga 1 2022-2023. Baginya hal itu membutuhkan keajaiban.

Peluang Persija Jakarta untuk meraih gelar juara Liga 1 2022-2023 memang telah tertutup. Namun tim Macan Kemayoran masih memiliki peluang untuk finish di peringkat dua Liga 1 2022-2023.

Persija Jakarta memang saat ini menempati peringkat tiga klasemen sementara Liga 1. Andritany Ardhiyasa dan kolega mengoleksi 60 poin dari 32 laga.

Persija Jakarta tersisih dua poin dari Persib Bandung yang menempati peringkat dua klasemen saat ini.

Peluang Persija Jakarta untuk merebut peringkat dua sejatinya terbuka lebar. Terlebih Persib Bandung secara mengejutkan takluk 0-4 saat bertandang ke markas Persita Tangerang kemarin malam.

Persija Jakarta bisa mengkudeta Persib Bandung apabila nanti malam, Persija Jakarta bisa meraih kemenangan saat menghadapi Dewa United.

Namun Thomas Doll selaku pelatih tidak mau terlalu memusingkan hal tersebut. Sebab pelatih asal Jerman ini ingin anak asuhnya fokus dalam setiap laganya.

"Tapi semua itu bukan tergantung pada kami, karena kami harus menantikan momen di mana Persib melakukan kesalahan," buka Thomas Doll.

"Jadi itu bukan tanggung jawab kami, tapi bagi kami tetap harus bekerja keras memperbaiki permainan kami."

"Kami harus memenangkan dua pertandingan sisa yang kami punya," jelas Thomas Doll.