In-depth

Apa Kabar Safee Sali? Striker Legendaris Malaysia yang Digandrungi di Indonesia

Selasa, 11 April 2023 21:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Mohd Rasfan/AFP via Getty Images
Mantan striker Timnas Malaysia di Piala AFF 2010, Safee Sali, yang justri digandrungi publik sepak bola Indonesia. Copyright: © Mohd Rasfan/AFP via Getty Images
Mantan striker Timnas Malaysia di Piala AFF 2010, Safee Sali, yang justri digandrungi publik sepak bola Indonesia.

INDOSPORT.COM - Apa kabar Safee Sali? Striker legendaris Timnas Malaysia di Piala AFF 2010 yang justru digandrungi oleh penggemar sepak bola di Indonesia.

Sebagaimana diketahui, Safee Sali adalah salah satu legenda sepak bola Malaysia yang pernah bermain di Liga Indonesia.

Setelah membawa Malaysia mengalahkan timnas Indonesia di final Piala AFF 2010, Safee Sali memutuskan untuk bermain di Liga Indonesia, membela Pelita Jaya.

Dikenal sebagai top skor Piala AFF 2010, Safee Sali berkontribusi membukukan total tujuh gol dalam 13 penampilannya di musim perdana bersama Pelita Jaya Karawang.

Kemudian di 2013, Safee Sali pun hijrah ke Arema Cronus. Hanya saja, ada polemik di Liga Indonesia, yang membuat sang striker harus kembali ke Malaysia.

Selama 10 tahun terakhir, Safee Sali masih wara-wiri di Liga Malaysia, membela klub Johor Darul Ta'zim, Selangor II, Petaling Jaya City FC, hingga Kuala Lumpur FA.

Setelah berkarier kurang lebih 20 tahun, Safee Sali kini secara resmi menyatakan pensiun sebagai pesepak bola profesional di usia 39 tahun, pada Februari 2023 lalu.

Saat menjadi bintang tamu di Youtube Chandra Margatama, Safee Sali mengaku bukannya menganggur paska pensiun, tapi justru ia langsung ditunggu jadwal padat.

"Setelah pensiun, perkiraan Abang bisa rileks sedikit, tapi enggak, tidak ada waktu untuk istirahat, ada pertemuan ini itu," kata Safee Sali kepada Chandra Margatama.

"Kemarin habis di Brunei, terus balik lagi ke sini (Indonesia), ke Kedutaan Malaysia, jadi jadwal itu ada terisi dengan hal-hal lain, bukan sepak bola," imbuhnya.