Liga Indonesia

Liga 1: Tatap Persebaya, Arema FC Bertekad Pungkasi Statistik Buruk di PTIK

Selasa, 11 April 2023 08:50 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Arema FC sudah kembali harus menata fokusnya untuk menatap Derby Jatim melawan Persebaya Surabaya, pada jadwal tunda Liga 1, Selasa (11/04/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Arema FC sudah kembali harus menata fokusnya untuk menatap Derby Jatim melawan Persebaya Surabaya, pada jadwal tunda Liga 1, Selasa (11/04/23).

INDOSPORT.COM - Arema FC sudah kembali harus menata fokusnya untuk menatap Derby Jatim melawan Persebaya Surabaya, pada jadwal tunda Liga 1, Selasa (11/04/23).

Menatap laga esok hari, tim dengan julukan Singo Edan itu pun mengusung motivasi tinggi imbas sepasang hasil positif belakangan ini.

Arema FC mampu meraup 4 angka setelah mengalahkan Persita Tangerang 1-0 (01/04/23) dan menahan imbang Madura United 1-1 (07/04/23).

Namun, euforia atas tren tak terkalahkan dalam 2 laga terakhir mesti dipungkasi. Mengingat lawan mereka kali ini tak sekedar bicara poin penuh, tapi gengsi derby.

"Kami sudah menempuh perjalanan kesini cukup jauh," ucap Pelatih Arema FC, Joko Susilo dalam sesi pre-match press conferrence Senin (10/04/23).

"(Setelah mengalahkan Persita, tim pulang) dari Jakarta ke Malang, lalu Malang ke Madura dan sekarang kembali ke Jakarta lagi," tambah dia.

Kendati demikian, dia menjamin bahwa hal itu bukan kendala yang serius. Karena semua tim juga mengalami hal serupa sepanjang jadwal Liga 1 di Bulan Ramadan.

"Ya, itu bukan jadi alasan kami untuk tidak tampil maksimal melawan Persebaya. Meski ada beberapa pemain yang harus absen," tandas eks Pelatih PSG Pati itu.

Arema FC memang dipastikan tak bisa turun dengan komposisi terbaiknya dalam Derby Jatim. Setidaknya, ada 3 pemain yang menepi dari posisi starter laga kontra Persebaya Surabaya.

Yang pasti adalah Sergio Silva dan Evan Dimas yang harus absen karena sanksi akumulasi kartu kuning. Sedangkan Adilson Maringa kondisinya meragukan.